Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorTempa Semangat Juang, SD Laboratorium KKGJ Gelar Lomba 17an

Tempa Semangat Juang, SD Laboratorium KKGJ Gelar Lomba 17an

Bogordaily.net () Laboratorium P3GSD-KKGJ, yang merupakan salah satu unit pendidikan unggulan di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor ini menggelar serangkaian agenda dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan ini diantara lain perlombaan tradisional seperti memindahkan bola secara estafet, memindahkan bola menggunakan paralon, memindahkan air melewati atas kepala secara estafet, dan lainnya.

“Mari kita ikuti rangkaian acara dan lomba 17 Agustus sembari mengucapkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” kata Kepala Laboratorium P3GSD-KKGJ, Ahmadrajat, Kamis 18 Agustus 2022.

Ahmad menyampaikan pesan kepada siswa-siswi Laboratorium P3GSD-KKGJ, agar terus semangat seperti perjuangan para pahlawan Indonesia dalam meraih kemerdekaan, dengan menjadi generasi muda yang optimis dan cinta tanah air.

“Generasi muda memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Kita harus selalu bersemangat dalam melakukan perubahan bangsa agar rakyatnya semakin sejahtera,” tuturnya.

Hal tersebut dapat diwujudkan, lanjut Ahmad, dengan semangat belajar serta senantiasa menjunjung nilai-nilai toleransi untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia.

“Ayo, kita langkahkan kaki, ayunkan tangan, gerakkan badan dan berpikir cerdas bekerja keras demi Indonesia yang lebih makmur, jaya dan sentosa,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema besar Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Mulai detik ini, mari kita gunakan semangat juang para pahlawan untuk bangkit lebih kuat memperbaiki keadaan. Kita juga harus pulih lebih cepat sebelum semuanya terlambat,” imbuhnya.

Sementara itu, Emni Linawati selaku Wali Kelas IA Laboratorium P3GSD-KKGJ menyampaikan, perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim antara siswa, guru dan juga orang tua siswa yang antusias mengikuti jalannya perlombaan.

“Para siswa nampak antusias mengikuti berbagai kategori perlombaan yang digelar di halaman sekolah,” ujarnya.

Dengan semakin membaiknya kondisi saat ini pasca-pandemi Covid-19, diharapkan pada tahun-tahun berikutnya kegiatan lomba HUT RI akan semakin meriah.

“Senang dan seru bisa ikut lomba di sekolah bersama teman-teman. Apalagi kalau dapat hadiah. Semuanya pada semangat,” ucap Mediava Humanisty, siswi Kelas IA.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here