Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSDN Sukadamai 3 Kota Bogor Memiliki Segudang Prestasi dan Fasilitas  Lengkap

SDN Sukadamai 3 Kota Bogor Memiliki Segudang Prestasi dan Fasilitas  Lengkap

Bogordaily.net Negeri (SDN) Sukadamai 3 Kota Bogor, merupakan salah satu SD yang mempunyai segudang dan lengkap dalam menunjang kebutuhan belajar para siswanya.

Terletak di Jalan Perdana No 8 Budi Agung, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. SDN tersebut bisa dikategorikan memiliki yang berbeda dari yang lainnya untuk tingkat sekolah dasar.

Ketua Komite SDN Sukadamai 3 Kota Bogor, Ibrahim Fajri menjelaskan bahwa, sekolah tersebut pernah dijadikan rintisan sebagai sekolah yang berstandar Internasional.

“Sehingga dari segi memang di atas SD lainnya, di atas standar SD lainnya. Dari sisi aja ada AC setiap kelasnya, ada proyektor, guru yang mengajar juga dibantu dengan laptop,” kata Ketua Komite SDN Sukadamai 3 Kota Bogor, Ibrahim Fajri kepada Bogordaily.net, Selasa 30 Agustus 2022.

Standar kursinya pun, kata Ibrahim, berbeda dari SD lainnya yang ada di Kota Bogor, bahkan setiap kelas dilapisi dengan karpet yang mana hal tersebut merupakan dari segi fisiknya.

Kemudian, dari sisi kurikulumnya pun SDN Sukadamai 3 ini bisa dibilang berbeda dengan sekolah lainnya, yang mana ada tambahan pelajaran Bahasa Inggris, serta Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).

“Dan ternyata itu tidak ada pada kurikulum SD yang lainnya, karena hal-hal seperti itu diharapkan menunjang bagi para siswa-siwa yang ada untuk bisa meningkatkan mutu pendidikannya,” jelasnya.

Ibrahim menambahkan, dari sisi , SDN Sukadamai juga memiliki segudang , salah satunya yakni memperoleh dua medali emas, pada ajang youth karate championship II.

“Enam peserta didik SDN Sukadamai 3 lolos menjadi Pramuka Garuda yang mana ini dapat menjadi tiket japres untuk ke SMP Negri Favorit,” tutup Ibrahim.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here