Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSegudang Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan Menurut dr Zaidul Akbar

Segudang Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan Menurut dr Zaidul Akbar

Bogordaily.net– labu siam bagi memiliki banyak kegunaan, salah satunya menurut dr Zaidul Akbar khasiatnya dipercaya berpengaruh baik bagi .

dr Zaidul Akbar menjelaskan kalau labu siam sayuran yang mempunyai tekstur empuk dan rasa yang manis sangat cocok dan baik dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang tua.

Labu siam bisa menjadi menu pendamping saat kamu sedang diet sehat. Sayuran berwarna hijau ini memiliki banyak bagi .

Dengan pengolahan yang sederhana dan mudah dikerjakan. Bisa dengan cara direbus atau dikukus, sudah terasa enak dan bisa dinikmati.

Dikutip dari laman Instagram @zaidulakbar.dokter.herbal. Berikut beberapa labu siam untuk tubuh:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Labu siam memiliki efek diuretik serta sifat antioksidan. Dan jika dikonsumsi secara rutin akan memiliki peran dalam penurunan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

2. . Mencegah Sembelit

Selain kaya akan serat, ternyata labu siam mempunyai kandungan air yang cukup banyak. Sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

3. Menambah Stamina

Labu siam merupakan satu diantara sumber elektrolit yang paling besar. Elektrolit terbesar dari labu siam bisa ditemukan dalam bentuk potassium ataupun kalium.

4. Menurunkan Berat Badan

Walau memiliki rasa manis, labu siam mengandung lemak dan kalori yang cukup rendah sehingga dapat mengurangi penimbunan lemak di dalam tubuh.

5. Menjaga Jantung

Kandungan folat dalam labu siam sebanyak 23%, selain itu juga mempunyai kandungan vitamin B yang cukup besar yang dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, kalori dalam labu siam juga terbilang cukup rendah, sehingga aman untuk jantung dan pembuluh darah.

6.. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini muncul sebelum waktunya bisa terjadi akibat pola hidup yang kurang sehat serta adanya paparan dari radikal bebas.

Labu siam dapat melawan radikal bebas dan juga ROS (Reactive Oxygen Species).

ROS merupakan zat dari oksigen yang reaktif dan berbahaya bagi tubuh dan keduanya merupakan penyebab terjadinya penuaan dini.

Masya Allah, ternyata labu siam disamping rasanya enak dan mempunyai segudang , ya teman. Silahkan boleh coba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here