Perempuan Ini Menipu Ibu Kandungnya Hingga Rp2,53 Triliun

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Internasional · 13 Agu 2022 09:20 WIB

Sekongkol dengan Paranormal, Perempuan Ini Menipu Ibu Kandungnya Hingga Rp2,53 Triliun


 Perempuan Asal Brasil Menipu Ibunya dengan Bersekongkol dengan Paranormal. (merdeka/Bogordaily.net) Perbesar

Perempuan Asal Brasil Menipu Ibunya dengan Bersekongkol dengan Paranormal. (merdeka/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Seorang perempuan di Brasil ditangkap karena dicurigai bersekongkol dengan paranormal untuk menipu ibunya sebesar USD 140 juta atau sekitar Rp 2,53 triliun dalam bentuk karya seni, uang tunai dan perhiasan.

Korban merupakan seorang janda salah satu kolektor seni terkemuka Brasil.

Untuk menipu ibu kandungnya, putri korban diduga mencuri koleksi karya seninya dengan memanfaatkan paranormal yang mengatakan karya-karya seninya itu disantet.

Satu lukisan karya salah satu seniman paling terkenal di Brasil ditemukan disimpan di bawah tempat tidur.

Menurut polisi Rio de Janeiro dan laporan media lokal, penipuan dimulai pada tahun 2020 ketika korban diberitahu oleh seorang paranormal bahwa putrinya sakit dan diminta membayar biaya pengobatan.

Pada bulan-bulan berikutnya, polisi mengatakan anak itu dan rekannya yang menyamar sebagai paranormal mulai mengambil lukisan ibunya di rumah dan mengaku lukisan itu disantet dan perlu didoakan, dikutip dari BBC.

Polisi mengatakan, modus penipuan ini melibatkan beberapa kaki tangan. Anak korban dan tersangka lainnya diduga menganiaya korban, mengurungnya di rumah selama berbulan-bulan.

“Mereka mengambil 16 lukisan, termasuk karya seniman terkenal Brasil,” kata petugas polisi Gilberto Ribeiro kepada Reuters.

“Kami menyimpulkan dalam pemeriksaan awal bahwa semua karakteristik lukisan yang disita sesuai dengan lukisan asli,” tambah petugas lainnya.

Tiga lukisan karya Tarsila do Amaral – seorang pelukis modernis Brasil yang ikonik – juga dicuri, yang nilai ketiganya mencapai USD 137,69 juta atau Rp 20,20 triliun.

Salah satu lukisan, Sol Poente, ditemukan di kolong tempat tidur tersangka, sementara karya lain dilaporkan telah dijual ke galeri seni.

Polisi mengatakan tujuh orang dicurigai terlibat dalam kejahatan yang telah berlangsung bertahun-tahun itu. Para tersangka didakwa dengan penggelapan, perampokan, pemerasan, pemenjaraan palsu dan asosiasi kriminal.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Arab Saudi akan Ciptakan Kota ‘Surga Alkohol’, Ini Lokasinya

29 September 2022 - 20:59 WIB

arab saudi surga alkohol

Serem, AS Legalkan Jenazah Manusia Jadi Pupuk Kompos

29 September 2022 - 17:01 WIB

jenazah manusia pupuk

Langgar UU Rahasia Negara, Suu Kyi Divonis 3 Tahun Penjara

29 September 2022 - 16:31 WIB

Demo Bela Mahsa Amini Meluas, Taliban Lepas Tembakan

29 September 2022 - 16:03 WIB

Dahsyatnya Badai Ian Hantam Florida, Jutaan Rumah Kehilangan Aliran Listrik

29 September 2022 - 15:36 WIB

Badai ian Florida

Tinggalkan China, Apple Kini Memproduksi iPhone 14 di India

29 September 2022 - 13:19 WIB

iPhone 14 di India
Trending di Internasional