Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaSelain Enak, Ini 6 Manfaat Buah Blueberry

Selain Enak, Ini 6 Manfaat Buah Blueberry

Bogordaily.net – Blueberry merupakan buah yang memiliki rasa manis dan lezat. Dibalik rasanya yang lezat itu, buah blueberry memiliki banyak bagi lho.

Selain itu buah ini sangat bergizi dan biasa dijadikan jus, teman sereal atau langsung dikonsumsi. Jadi, buah blueberry merupakan salah satu jenis buah berry yang patut Anda coba.

Berikut 6 buah blueberry bagi :

1. Rendah Kalori

Blueberry adalah jenis buah beri yang sangat populer. Buah ini rendah kalori tetapi tinggi serat, vitamin C dan vitamin K.

2. Mengandung Antioksidan

Blueberry memiliki kapasitas antioksidan tertinggi dari semua buah dan sayuran populer. Flavonoid tampaknya merupakan antioksidan berry dengan dampak terbaik.

3. Melindungi Kolesterol

Antioksidan dalam blueberry telah terbukti dapat mengurangi faktor risiko utama terjadinya penyakit jantung dengan mencegah kerusakan oksidatif terhadap kolesterol jahat LDL.

4. Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Beberapa bukti menunjukkan bahwa makan buah-buahan yang kaya anthocyanin seperti blueberry dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung.

5. Membantu Menjaga Fungsi Otak

Antioksidan dalam blueberry tampaknya bermanfaat bagi otak Anda dengan membantu fungsi otak dan menunda penurunan mental.

6. Mengurangi Kerusakan Otot

Blueberry dapat membantu dalam pemulihan otot setelah berolahraga yang berat, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian.

Itulah tadi dari buah blueberry bagi yang telah Anda ketahui. Jadi, sediakan buah blueberry di rumah.  ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here