Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalSelalu Berbeda, Ternyata Warna Pada Penjepit Kemasan Roti Tawar Memiliki Arti

Selalu Berbeda, Ternyata Warna Pada Penjepit Kemasan Roti Tawar Memiliki Arti

Bogordaily.net – Roti tawar biasanya dibungkus dengan plastik dan diberi penjepit atau . Tahukan kamu, bahwa setiap penjepit roti tawar memiliki yang berbeda disetiap hari nya? Dan ternyata, perbedaan pada penjepit roti tawar memiliki arti lho.

Mengetahui arti penjepit kemasan roti tawar ternyata bisa membantu kita memilih roti yang paling baru atau paling segar, lo.

Roti tawar merupakan salah satu makanan yang kerap dijadikan menu sehari-hari, terutama saat sarapan.

Selain praktis, roti tawar juga mudah ditemukan dan dijual di berbagai toko kecil hingga besar. Setiap kemasan roti tawar umumnya dibungkus dengan plastik dan diberi penjepit di bagian atasnya.

Tahukah kamu, dilansir dari Kompas, penjepit kemasan roti tawar pertama kali ditemukan pada 1950-an oleh Floyd Paxton dan dipatenkan pada 1970-an.

Penjepit kemasan roti tawar atau ini berfungsi untuk membantu menutup bagian kemasan yang sudah dibuka.

Melansir Tasting Table, selain membuat roti tawar lebih tahan lama, setiap penjepit dengan yang berbeda juga menunjukkan waktu pembuatan roti.

Penjepit kemasan biru menunjukkan roti dibuat di hari Senin, hijau berarti roti dibuat hari Selasa atau Rabu, dan merah untuk pembuatan hari Kamis.

Kemudian jika menemukan penjepit kemasan berwarna putih, berarti roti dibuat pada hari Jumat. Untuk roti yang dibuat di hari Sabtu atau Minggu, maka menggunakan penjepit kemasan kuning.

Meski penjepit warna-warni memudahkan orang untuk mengetahui waktu pembuatan roti, namun tidak semua pabrik roti melakukan hal ini. Terlebih, tidak ada standar internasional dari warna penjepit kemasan roti tawar ini.

Selain melihat warna stiker atau penjepit, sebaiknya tetap teliti melihat tanggal yang tertera pada kemasan roti. Ada kemasan roti yang diberi tulisan tanggal pembuatan, dan ada yang diberi tanggal kedaluwarsanya.

Jika tanggal kedaluwarsa sudah lewat, sebaiknya teliti untuk memeriksa apakah ada jamur yang tumbuh pada roti sebelum memutuskan untuk membeli atau mengonsumsinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here