Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kabupaten Bogor · 8 Agu 2022 18:47 WIB

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong


 Salah Satu SPBU di Leuwiliang. (ruslan/Bogordaily.net) Perbesar

Salah Satu SPBU di Leuwiliang. (ruslan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net — Sudah sepekan, nampak antrian kendaraan disejumlah SPBU di wilayah Leuwiliang. Kendraan yang antre di SPBU itu lantaran kosongnya stok bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite.

Salah satu SPBU di Leuwiliang mengalami keterlambatan pengiriman BBM jenis pertalite. Hal ini berkaitan dengan rencana pemerintah pusat yang akan menaikn harga penjualan.

“Kondisi kosong terjadi sejak hari Minggu sore dan belum diketahui penyebab telatnya pengiriman ke SPBU kami,” ungkap pengawas SPBU 3416604 Leuwiliang, Asep Mulyadi kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, penyebab telat pengiriman belum diketahui dan sudah memesan BBM jenis pertalite tapi belum ada pengisian ke SPBU Leuwiliang.

“Sudah dikonfirmasi tapi belum ada penjelasan, dan telat pengiriman sudah telat sejak minggu ini,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan kondisi antrian jangan sampai terjadi kembali karena banyak permintaan pertalite dari roda dua dan angkutan umum.

“Sehari biasanya bisa dikirim sekitar 8000 liter tapi saat ini kosong. Bahkan banyak pengendara roda dua sampai mogok karena kehabisan dan ketersediaan pertalite di SPBU kami masih kosong,” ucapnya.

Senada dikatakan, supir angkutan umum jurusan Leuwiliang, Irfan menuturkan cukup berat dengan kelangkaan pertalite di wilayah karena harganya masih terjangkau ketimbang pertamax.

“Kalau kami beralih ke pertamax sangat berat, selain mahal untuk trayek angkutan juga tidak seimbang dan terpaksa harus mencari ke Pom Bensi lain,” kata Irfan.

Sementara pengendara roda dua, Adam mengungkapkan dirinya sampai mendorong karena kehabisan bensin dan stok di Pom bensin milik pertamina yang ada di dekat rumahnya kosong terpaksa mencari ke tempat lain.

“Seharusnya ada karena dibutuhkan masyarakat tapi nyatanya saat ini masih kosong ketersediaan pertalite dibeberapa SPBU Leuwiliang,” katanya.

(Ruslan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jalan Amblas di Cibungbulang, Akibatkan Kemacetan Panjang

29 September 2022 - 22:00 WIB

amblas cibungbulan

Maraknya Aksi Geng Motor, Polres Bogor Beri Himbauan Kepada Masyarakat

29 September 2022 - 21:41 WIB

aksi geng motor

Rudy Susmanto Dorong Pembangunan Huntap di Sukajaya

29 September 2022 - 21:39 WIB

Lpj Mandeg, Anggaran Desa di Kabupaten Bogor Bakal Distop

29 September 2022 - 16:49 WIB

pegawai honorer

Kondisi Duit Pemkab Bogor di RAPBD-P 2022. Nih Rinciannya!

29 September 2022 - 16:24 WIB

Tanam Ganja di Pollybag, Dua Orang Ditangkap Polres Bogor

29 September 2022 - 15:04 WIB

Trending di Kabupaten Bogor