Friday, 17 May 2024
HomeKulinerSering Dijadikan Cemilan, Ini Jenis Kacang Termahal di Dunia

Sering Dijadikan Cemilan, Ini Jenis Kacang Termahal di Dunia

Bogordaily.net – Bagi sebagian orang, kacang merupakan salah satu cemilan yang banyak dikonsumsi saat santai. Jika kita melihat lebih jauh, ternyata ada jenis-jenis di lho.

Hal itu dikarenakan kacang memiliki nutrisi yang cukup banyak, yakni terdiri dari lemak esensial, serat, protein, dan juga karbohidrat.

ahkan, harganya pun bisa sangat fantastis hanya untuk 1 kilogram kacang saja. Penasaran? Ayo kita simak daftar harga di berikut ini.

1. Macadamia

Macadamia adalah salah satu di dunia yang berasal dari Australia. Kacang satu ini sering dinikmati oleh masyarakat Aborigin dan bahkan mereka menyebutnya sebagai “Kindal Kindal”.

Alasan utama tingginya harga macadamia adalah prosesnya yang sangat lama dari sebelum panen hingga diolah. Bahkan, butuh waktu sekitar 7 sampai 10 tahun agar pohon macadamia dapat menghasilkan kacang. Harga untuk kacang ini dibanderol sebesar Rp 680 ribu/kg.

2. Kacang Pinus

Kacang pinus juga merupakan salah satu di dunia. sebab, hanya sekitar 18 pohon saja yang layak untuk dipanen bagian bijinya. Itu pun belum ditambah dengan prosesnya yang sangat lama.

Pertama, butuh sekitar 6 sampai 8 tahun untuk tumbuh dan tambahan 2 hingga 3 tahun agar dapat di panen. Harga kacang pinus ini adalah sekitar Rp 640 ribu/kg.

3. Pistachio

Bisa dikatakan, ini adalah jenis kacang yang sangat unik. Sebab, kacang pistachio dibalut dengan kulit yang begitu keras. Asal kacang ini adalah dari biji buah pistacia dan nama pistachio diambil dari Bahasa Persia yang artinya makanan terpandang.

Dari sisi gizinya, Pistachio sangat kaya dengan protein, serat, dan juga potasium. Dengan begitu, kamu akan merasa kenyang lebih lama sekaligus memberikan manfaat lainnya pada tubuh. Harga kacang pistachio ini ada di kisaran Rp 500 ribu/kg.

4. Almond

Asal kacang almond ini berasal dari Asia Barat dan ditanam secara komersial di daerah California, Amerika Serikat. Pohonnya sendiri dapat tumbuh di daerah yang hangat, kering, atau bahkan di dekat pantai. Kacang almond ini juga cukup terkenal di Amerika Serikat karena sering ada dalam makanan cokelat atau kue.

Berbicara harganya, ini juga termasuk di dunia. Untuk 1 kilogram kacang almond, kamu harus bayar sebanyak Rp 300 ribu.

5. Chestnut

Bentuk kacang chestnut ini umumnya bulat dan terbungkus oleh duri-duri yang berwarna hijau. Di dalam buah ini terdapat dua sampai tiga biji chestnut.

Untuk 1 kilogram kacang chestnut dihargai sebesar Rp 225 ribu. Hal itulah yang membuat chestnut termasuk jenis di dunia.

6. Walnut

Di Indonesia, kacang walnut sering disebut dengan kacang kenari. Rasanya sangat lezat dan juga mengandung banyak nutrisi baik pada tubuh.

Kacang walnut termasuk jenis di dunia sekaligus paling populer. Sebab, rasanya yang gurih dan juga enak membuat banyak orang menyukainya. Harga untuk 1 kilogram kacang walnut ini ada di kisaran Rp 140 sampai Rp 200 ribu.

7. Hazelnut

Jika kamu sering mengkonsumsi minuman, es krim, maupun kue kekinian, hampir pasti ada nama hazelnut di dalamnya. Perlu kamu ketahui bahwa hazelnut merupakan jenis di dunia dan berasal dari Eropa.

Karena rasanya yang enak, kacang ini sering dijadikan cemilan atau diolah dengan makanan atau minuman lainnya. jika kamu ingin membelinya, maka siapkan uang sekitar Rp 130 hingga Rp 200 ribu/kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here