Friday, 10 May 2024
HomeBeritaSering Jadi Lalapan, Ini 3 Manfaat Terong

Sering Jadi Lalapan, Ini 3 Manfaat Terong

Bogordaily.net – Sering dijadikan , terong ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untuk mendukung kesehatan kamu. Jika tidak suka memakan , maka kamu bisa tambahkan terong ke dalam masakanmu, seperti lodeh, asem, tumis, hingga kari kentang. Terong memiliki variasi warna, selain warna hijau, terdapat terong hitam, terong merah, dan terong ungu yang harganya sangat terjangkau.

Nah, bagi pecinta terong, kamu perlu ketahui manfaat yang diberikan pada tubuh kamu :

1. Bisa kamu masukkan ke dalam menu diet

Bagi yang tengah menjalankan program diet saat ini, ada baiknya kamu memilih makanan yang hendak dikonsumsi. Jika ingin memakan yang harganya terjangkau, maka kamu bisa tambahkan terong, lho!

Dikutip healthline, terdapat kandungan serat yang berada dalam terong, sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih kenyang. Ditambah lagi, keinginan untuk ngemil juga akan berkurang. Wah, bisa jadi penyelamat buat kamu yang diet nih. Kamu bisa konsumsi secara mentah atau dijadikan tumis yang sederhana. Namun, pastikan untuk konsumsi terong secara wajar, jangan berlebihan.

2. Meningkatkan kemampuan otakmu

Selain cocok untuk menu diet dan bermanfaat bagi wajah, ternyata terong juga bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan otak. Dikutip Medical News Today, terdapat kandungan antosianin yang mendukung manfaat ini untuk kamu yang rajin konsumsi terong.

Nah, kandungan antosianin yang bercampur dengan nasunin sebagai salah satu jenis antioksidan bisa menjaga lipid yang terdapat di membran otak kita. Peran penting dari kandungan antosianin yaitu melancarkan darah ke otak, sehingga otak kamu akan bekerja dengan lancar.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita, seperti menjaga kesehatan otak dan tulang. Dikutip healhier steps, kandungan dalam terong terdiri dari mineral, kalsium, dan vitamin D. Sehingga bisa menjaga tulang agar tetap kokoh dan sehat.

Fungsi tulang sangat penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Sebab, tulang yang kokoh tidak akan memberikan hambatan bagi kamu untuk bergerak secara aktif. Nah, kalau kamu ingin menjaga kesehatan tulang bersama orang tuamu, kamu bisa mulai rajin konsumsi terong, ya.

Terong bisa kamu santap dengan berbagai cara sesuai yang kamu inginkan dan mudah untuk dihidangkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here