Thursday, 9 May 2024
HomeNasionalSiap Rekonstruksi, Sambo Tiba di Rumah Pribadi Saguling

Siap Rekonstruksi, Sambo Tiba di Rumah Pribadi Saguling

Bogordaily.net – Irjen Ferdy Sambo, sudah berada di rumah pribadinya, Jalan , Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), saat ini untuk melakukan rekonstruksi pembunuhan atau .

Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, Selasa 30 Agustus 2022.

Lanjutnya, empat tersangka lainnya dalam kasus ini masih dalam perjalanan menuju lokasi rekonstruksi.

“Informasinya, baru Irjen FS yang sampai di TKP . Empat tersangka lainnya masih dalam perjalanan,” kata Dedi kepada wartawan, dikutip dari Detik.com.

Dedi mengatakan proses rekonstruksi kasus pembunuhan berencana ini dimulai dari rumah pribadi Ferdy Sambo. Di sanalah Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan Yosua.

“Ya (rekonstruksi) dulu, baru Duren Tiga (rumah dinas atau lokasi penembakan),” jelas Dedi.

Dedi tidak memerinci berapa adegan yang akan diperagakan di rumah pribadi ataupun rumah dinas. Dalam proses rekonstruksi ini, Polri menghadirkan lima tersangka, yakni Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, , atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau RR, dan Kuat Ma'ruf.

Selain itu, rekonstruksi juga akan disaksikan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dan pengacara kedua pihak. Selain itu, penyidik kata Dedi, Komnas HAM dan Kompolnas juga diundang untuk mengawasi jalannya rekonstruksi.

Dedi mengatakan seluruh proses akan berlangsung secara transparan. Hal itu sesuai dengan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Jadi, sesuai komitmen Bapak Kapolri bahwa seluruh prosesnya ini harus juga untuk menjaga transparansi, kemudian objektivitas, kita mengundang pengawasan di eksternal, yaitu Komnas HAM dan Kompolnas,” kata Dedi kepada wartawan, Jumat 26 Agustus 2022.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here