Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorSMABBI Peduli Santuni Anak Yatim

SMABBI Peduli Santuni Anak Yatim

Bogordaily.net – Di awal tahun baru Hijriyah ini yakni 14 Muharram 1444 H bertepatan dengan 12 Agustus 2022, SMA Bina Insani Bogor kembali menyelenggarakan kegiatan SMABBI Peduli santuni anak yatim.

Kegiatan Peduli santuni anak yatim ini dilakukan secara rutin tiap tahun. Kegiatan SMABBI peduli kali mengambil tema “Menjalin Tali Kasih serta Mengharap Ridha dari Yang Maha Pengasih”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Bina Insani dan dihadiri perwakilan Orang tua siswa yang tergabung dalam Parent Asociation Bina Insani (PABBI) SMA.

Kegiatan ini diisi dengan pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari siswa siswi dan guru-guru SMA Bina Insani, kemudian pemberian kepada anak-anak yatim, tausyiah dari ustadz Hilman Mubarak atau yang biasa disapa Ustadz Rhoma Muda dan diakhiri dengan kegiatan quiz untuk seluruh peserta yang hadir.

Cucup Shohibul Maqomat selaku Kepala SMA Bina Insani dalam sambutannya menyampaikan, “Kita semua harus bersyukur, bahwa sebagian besar siswa SMA Bina Insani masih memiliki orang tua yang lengkap dan dalam keadaan ekonomi yang lebih baik, dibandingkan dengan saudara-saudara kita dari Panti Yatim. Untuk itu pa Cuy -panggilan akrab dari kepala sekolah ini- mengajak semua siswa untuk senantiasa membahagiakan orang tua, salah satunya dengan belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar kelak menjadi anak yang sholeh dan sukses di kemudian hari.”

Kegiatan SMABBI Peduli ini dibuka secara resmi oleh H. Asep Sumarsana selaku Head of Islamic Studies School.

 

Dalam sambutannya H. Asep memberikan pesan untuk siswa-siswa yaitu senantiasa menggunakan akal, berpedoman pada agama, cinta ilmu dan senang berbagi.

Selanjutnya pemberian diberikan langsung oleh kepala SMA Bina Insani dan Head of Islamic Studies kepada 25 anak yatim dari Yayasan Manbaul Falah Cilebut Bogor dan Majlis Ta'lim Al-Barakah Cicurug Sukabumi.

Kegiatan dilanjutkan dengan taushiyah dan Ustadz Hilman Mubarak atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Rhoma muda. Panggilan ini melekat karena gayanya yang seperti H. Rhoma Irama.

Bahkan dalam taushiyahnya Ustadz Rhoma Muda ini menyisipkan lagu-lagu H. Rhoma Irama, sehingga taushiyah tersebut semakin meriah dan makna atau pesannya sampai kepada seluruh yang hadir di acara tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here