Sosok Valencia Tanoesoedibjo, Putri Bos TV yang Dilamar Kevin Sanjaya

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Tokoh · 3 Agu 2022 12:52 WIB

Sosok Valencia Tanoesoedibjo, Putri Bos TV yang Dilamar Kevin Sanjaya


 Sosok Valencia Tanoesoedibjo, Putri Bos TV yang Dilamar Kevin Sanjaya Perbesar

Bogordaily.net – Sosok Valencia Tanoesoedibjo, putri taipan sekaligus Bos Media itu jadi perbincangan publik setelah dilamar pebulutangkis nasional Kevin Sanjaya.

Kevin baru saja melamar Valencia tepat di hari ulang tahunnya ke-27 pada Selasa (2/8/2022) malam di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Gara-gara lamaran tersebut, profil Valencia Tanoesoedibjo cukup membuat publik penasaran. Seperti apa sosok Valencia Tanoesoedibjo ?

Dari namanya, publik sudah tahu jika Valencia berkaitan dengan pengusaha dan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Ya, dia adalah putri kedua Hary dari pernikahannya dengan Liliana Soedibjo.

Valencia Tanoesoedibjo memiliki empat saudara kandung. Mereka adalah Angela Tanoesoedibjo sebagak kakak dan tiga adik yakni Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo.

Pendidikan Valencia Tanoesoedibjo

Gelar akademik Valencia Tanoesoedibjo cukup banyak dan diraih dari universitas di luar negeri. Dia lulus dari University of Sydney pada 2012, meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature, melanjutkan pendidikan di University of Technology Sydney dan meraih gelar Master of Communication and Management tahun 2014.

Velencia Tanoesoedibjo juga pernah menempuh pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

Pebisnis

Mengikuti jejak sang ayah, Valencia Tanoesoedibjo juga jadi pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry, yang selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Selain di bisnis perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga sibuk di beberapa bisnis seperti Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Restoran Jepang Wasa Bae platform e-commerce fashion yakni The F Think, bekerjasama dengan temannya mendirikan bisnis fashion Legitimate dan Lovo Clothing, hingga merilis produk kecantikan dengan produk bernama Soulyu Beauty.

Jejak karier Valencia Tanoesoedibjo

Sebelum menjadi pebisnis mandiri, Valencia Tanoesoedibjo pernah menjalani karier. Pertama dia pernah bekerja sebagai sales bisnis di sebuah perusahaan fashion di Australia, 6 bulan magang sebagai sales marketing di RCTI, magang di Business Development di MNC Media.

Pada 2015, Valencia memegang Business Development Specialist hingga 2018, sampai akhirnya sekarang memegang posisi sebagai direktur utama di MNC Studios International. Sekarang dia menjabat sebagai Direktur bisnis digital di PT Media Nusantara Citra Tbk sejak tahun 2021 dan Managing director di Global TV dan RCTI plus sejak 2019.

Kehidupan pribadi Valencia Tanoesoedibjo

Kehidupan pribadi Valencia Tanoesoedibjo menjadi sorotan ketika terlihat sering bersama dengan Kevin Sanjaya, pemain bulutangkis nomor satu dunia asal Indonesia.

Kedekatan keduanya tampak di Instagram pribadi Kevin Sanjaya. Dalam salah satu postingannya terlihat Kevin mengunggah foto acara ulang tahun Valencia.

Selain itu, foto Valencia dan Kevin Sanjaya duduk bersebelahan di podium menonton final Esports Star Indonesia diposting di Instagram Esports Star Indonesia. Hal ini meningkatkan spekulasi bahwa keduanya memiliki hubungan istimewa.***

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil dan Biografi Sri Sultan Hamengkubuwono IX Bapak Pramuka Indonesia

15 Agustus 2022 - 11:57 WIB

Hadi Matar, Si Penikaman Novelis Salman Rushdie

14 Agustus 2022 - 20:18 WIB

Profil Salman Rushdie, Penulis yang Ditikam di AS

14 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Salman Rushdie

Mengenal Sultan Hamengkubuwana IX, Bapak Pramuka Indonesia

13 Agustus 2022 - 18:59 WIB

Sosok Gudfan Arif Ghofur, Bendahara Umum PBNU Gantikan Mardani Maming

13 Agustus 2022 - 15:33 WIB

Profil Bima Sakti, Arsitek Timnas U-16 yang Jadi Juara AFF 2022

12 Agustus 2022 - 23:47 WIB

Trending di Tokoh