Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalSssst... Ditulis Tangan, Ferdy Sambo Bikin Surat! Begini Isinya

Sssst… Ditulis Tangan, Ferdy Sambo Bikin Surat! Begini Isinya

Bogordaily.net–  Mantan Kepala Divisi Propam Polri menulis sebuah surat. Dalam surat yang ditulis tangan itu, tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengungkapkan penyesalan dan permintaan maaf.

Surat itu ditandatangani oleh Ferdy Sambo di atas meterai pada 22 Agustus 2022. Permintaan maafnya ia sampaikan secara khusus kepada senior-senior dan rekan-rekannya di Polri yang terkena dampak akibat perbuatannya.

Dalam surat yang dikutip dari Detikcom, Ferdy Sambo mengaku siap menjalani setiap konsekuensi sesuai dengan hukum yang berlaku atas pembunuhan terhadap Brigadir Yosua. Ia juga siap menanggung akibat hukum yang dilimpahkan kepada rekan sejawatnya.

“Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior dan rekan-rekan yang terdampak,” ujarnya.

Surat Ferdy Sambo. (Detik.com)

Ferdy Sambo berharap penyesalan dan permintaan maafnya itu dapat diterima secara terbuka. Ia berharap proses hukum yang saat ini ia jalani dapat memberikan keadilan bagi semua pihak.

“Saya siap menjalani proses hukum ini dengan baik sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua pihak. Terima kasih, semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua,” tulisnya pada surat tersebut.

Dalam surat yang ditulis pada secarik kertas itu, ia juga mengungkapkan penyesalan mendalam. Ia pun meminta maaf karena perbuatannya, senior hingga rekan sejawatnya di Polri harus menerima konsekuensi hukuman.

“Dengan niat yang murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan yang telah saya lakukan,” ujar Ferdy Sambo.

“Saya meminta maaf kepada senior dan rekan-rekan semua yang secara langsung merasakan akibatnya. Saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku,” lanjutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here