Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorSukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Haru dan Bangga Dirasakan Para Paskibraka

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Haru dan Bangga Dirasakan Para Paskibraka

Bogordaily.net – Tim Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bogor telah sukses membentangkan bendera Indonesia di lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dengan penuh semangat nasionalisme para paskibraka mengibarkan bendera merah putih dihadapan 500 peserta upacara. Hentakan kaki terdengar keras sepanjang proses pengibaran bendera pada pagi tadi.

Perasaan bangga dan haru dirasakan oleh para paskibraka yang telah sukses membentangkan sang merah putih.

“Saya sangat bangga atas kesuksesan yang sudah lumayan lama untuk latihan pengibaran bendera tadi, “ Ungkap salah satu paskibraka Syahira Alifa dari MA ummul quro Kabupaten Bogor.

“Terharu dan bangga juga, seneng banget bisa banggain kedua orang tua dan sekolah. Tentunya semua hasil tadi tidak dicapai dengan mudah banyak latihan dan pengorbanan yang sudah dilakukan,” Jelas Paskibraka lain Mikael Sijabat dari SMAN 1 Cibinong.

Proses latihan berlangsung 3 bulan terhitung mulai dari bulan Juni-Agustus sebelum hari H kegiatan tersebut. Latihan tersebut rutin dilakuakan oleh para paskibraka, mulai dari Pra Pusdiklat yang bertempat di Lapangan Pekan Sari serta diklat di Lapangan Tegar Beriman Cibinong.

Banyak sekali suka duka yang dilalui oleh para paskibraka Kabupaten ini hingga akhirnya dapat mengibarkan bendera merah putih dengan sukses.

(Mutia dheza cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here