Taiwan Kerahkan Pesawat Jet Guna Mengusir 27 Pasukan China

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Internasional · 4 Agu 2022 18:55 WIB

Taiwan Kerahkan Pesawat Jet Guna Mengusir 27 Pasukan China


 Pesawat Militer China Menyusup, Taiwan Kerahkan 24 Jet Tempur. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Pesawat Militer China Menyusup, Taiwan Kerahkan 24 Jet Tempur. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Taiwan mengerahkan pesawat jet untuk mengusir 27 pasukan udara China dari wilayah mereka. Ketegangan semakin meningkat pasca kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan 22 pesawat jet tempur China di antaranya melintasi garis tengah yang memisahkan pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu dari China di tengah meningkatnya ketegangan.

Kementerian mengatakan misi China terbaru termasuk 16 pesawat tempur Su-30 China dan 11 jet lainnya.

Sebuah sumber yang mengetahui perencanaan keamanan Taiwan mengatakan kepada Reuters bahwa 22 jet yang melintasi garis median tidak terbang terlalu jauh ke penyangga tidak resmi dari pihak China. Tidak ada pesawat sisi yang biasanya melintasi garis median.

“Sebanyak 22 pasukan udara China telah memasuki wilayah kami,” demikian pernyataan dari Kementrian Pertahanan Taiwan, dilansir dari Reuters, Kamis, 4 Agustus 2022.

China menunjukkan kemarahannya atas kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke negara itu dalam 25 tahun dengan ledakan latihan militer di sekitar Taiwan, memanggil duta besar Amerika di Beijing dan menghentikan beberapa impor pertanian dari pulau itu.

Tak hanya mengusir China, Taiwan juga akan terus memonitor pasukan China di wilayah udara mereka. China menepati janji mereka untuk tidak tinggal diam setelah Amerika Serikat memutuskan untuk mengunjungi Taiwan dan mengabaikan banyak peringatan serta ancaman.

Sejak dikunjungi Pelosi, China melakukan latihan militer di Selat Taiwan dan semakin merusak hubungan antar negara.

Tindakan China membuat Amerika semakin frontal atas dukungan mereka kepada Taiwan, sementara hal itu membuat China geram dengan Amerika serikat dan memperburuk hubungan keduanya

Meskipun Amerika Serikat sempat merayu China agar hubungan diplomasi mereka tetap bisa berjalan lancar seperti biasanya, China justru berjanji akan membuat Amerika Serikat akan membayar ganjarannya.(*)

Artikel ini telah dibaca 6.700 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kebakaran Hebat Tejadi di Gereja Koptik Mesir, 41 Orang Tewas

15 Agustus 2022 - 10:11 WIB

Dor! Satu Bus di Kota Tua Yerusalem Ditembaki Teroris

15 Agustus 2022 - 09:39 WIB

Bus Yerusalem

Kabar Baik, Sekolah di Shanghai Segera Buka Kembali

15 Agustus 2022 - 09:04 WIB

Sekolah di Shanghai

Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

15 Agustus 2022 - 07:49 WIB

gereja di mesir

Mencekam! Perang Antar Genk di Meksiko Meluas, Belasan Orang Tewas

14 Agustus 2022 - 20:28 WIB

Geng Narkoba

Geger! Penulis Novel Salman Rushdie Ditikam di Atas Panggung

14 Agustus 2022 - 13:26 WIB

Salman Rushdie.
Trending di Internasional