Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaTampil Memukau, Karim Benzema Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa 2021-2022

Tampil Memukau, Karim Benzema Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa 2021-2022

Bogordaily.net – Karim Benzema sukses meraih status sebagai versi . Pemberian tersebut didapatnya setelah tampil memukau pada ajang Liga Champions 2021/2022.

Diketahui, Federasi Sepakbola Eropa () sudah mengumumkan Karim Benzema sebagai terbaik Eropa, pada jumat, 26 Agustus 2022 dini hari WIB.

Benzema berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya, Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Thibaut Courtois (Real Madrid).

Sebagaimana disiarkan TV setelah pengundian drawing fase grup Liga Champions, Kamis, 25 Agustus 2022 malam WIB, Benzema dinobatkan sebagai Terbaik Pria Eropa, menyusul kemenangan menakjubkan Los Merengues di Liga Champions, musim lalu.

“Saya sangat senang,” katanya saat menerima penghargaannya. “Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi ini, tetapi bagi saya yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama tim.”

Benzema menyanjung pelatihnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih terbaik di dunia. Menurut Benzema, Ancelotti memberikan perlakuan yang tepat kepada setiap sehingga mereka bisa maksimal.

“Dia memberi kami kepercayaan diri dan dia memberitahu Anda apa yang harus dilakukan sebelum setiap pertandingan,” ungkap Benzema.

Pencapaian ini tentu tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Benzema berhasil tampil mengesankan pada musim lalu. Tercatat, asal Prancis itu berhasil membukukan total 44 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Benzema membawa Los Blancos ke final dengan hat-trick melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Ia mengulangi ketajamannya melawan Chelsea di perempat final kompetisi yang sama. 34 tahun itu juga tampil menawan sepanjang musim pada ajang domestik dengan El Real dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol.

Benzema juga berhasil mempersembahkan dua trofi lainnya, yaitu Piala Super Spanyol serta Piala Super Eropa 2022. Dengan capaian positif ini, Benzema juga diklaim sebagai favorit untuk merebut trofi Ballon d'Or pertama di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here