Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalTeka-Teki Sosok K, Tersangka Ketiga di Kasus Tewasnya Brigadir J

Teka-Teki Sosok K, Tersangka Ketiga di Kasus Tewasnya Brigadir J

Bogordaily.net–  Kasus tewasnya Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias masih dalam proses penyelidikan. Setelah dua tersangka kini disebut satu lagi tersangka baru dalam kasus pembunuhan yang menimpa anggota polisi asal Jambi itu. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang menyebut ada tersangka ketiga dalam kasus kematian . Beredar kabar bahwa tersangka ketiga itu berinisial K. Siapakah sosok K tersebut?

Menurut keterangan resmi Mabes Polri, sebagaimana dilansir Suara.com, baru ada dua nama yang resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pertama adalah Bharada Elirzer atau Bharada E dan kedua adalah Brigadir Ricky atau Brigadir R.

Bharada E merupakan ajudan dari  mantan Kadiv Propam sedangkan Brigadir RR adalah ajudan dari istri Ferdy Sambo yakni Putri.

menyebut kini ada tersangka ketiga saat berada di Istana Kepresidenan, Senin 8 Agustus 2022 sore kemarin. Meski demikian, ia tak menyebut nama atau inisial dari tersangka ketiga itu.

Namun beredar informasi di kalangan media, tersangka baru yang disebut Mahfud itu adalah sosok berinisial K.

“Kan sudah tersangka, kan sudah tiga. Tiga itu bisa berkembang,” kata Mahfud.

“Bharada E, ajudan Bu Putri dan sopir Bu Putri (K),” tambahnya.

Pada perkembangan sebelumnya, penyidik menjerat Bharada E dengan Pasal 380 KUHP jo Pasal 55 dan 56. Sementara Brigadir R disangkakan Pasal 340 KUHP yakni pembunuhan berencana. Belum diketahui secara pasti pasal apa yang disangkakan kepada K.

Sejauh ini Mabes Polri belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penetapan tersangka baru selain Bharada E dan Brigadir R.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi terkait pernyataan Mahfud mengklaim, akan mengekspos perkembangan kasus tersebut pada Selasa, 9 Agustus 2022 hari ini.

Sementara itu, pada Senin siang kemarin, tim khusus bentukan Kapolri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut turut hadir dalam pemeriksaan tersebut Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto selaku bagian dari tim khusus.

“Ya (Ferdy Sambo diperiksa) timsus fokus untuk mendalami,” kata Dedi Prasetyo.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here