Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTembok Pool Bus Ambruk 5 Warga Luka-Luka, Begini Kondisinya

Tembok Pool Bus Ambruk 5 Warga Luka-Luka, Begini Kondisinya

Bogordaily.net–  Ambruknya tembok pool bus di Jalan Dadali,  Kelurahan , , mengakibatkan lima warga luka-luka.

Ketua RT 03, Lukman Nur Hakim, mengatakan, saat hujan deras yang terjadi pada Senin 29 Agustus 2022 sore, aliran air yang kencang membuat tembok yang bersebelahan dengan warga ambruk.

“Ambruknya tembok tersebut mungkin sudah termakan usia dan akhirnya ambruk menimpa tiga rumah warga,” kata Lukman Nur Hakim kepada Bogordaily.net, Selasa, 30 Agustus 2022.

Lukman menjelaskan, ambruknya tembok pool bus, membuat 5 orang warganya terluka.

“Untuk korban ada 5 orang, 1 orang mengalami luka berat dibagian kepala dan 4 orang mengalami luka ringan. Korban langsung di bawa langsung ke Rumah Sakit Salak,” ujarnya.

Ambruknya tembok, upaya yang sudah dilakukan saat ini warga bersama pihak kelurahan, kecamatan, BPBD dan Damkar membersihkan material-material puing yang menutupi akses jalan warga. Untuk menyelesaikan material-material runtuhan tembok agar akses jalan warga bisa dilalui. Alat berat seperti palau saling sahut untuk membongkar tambok yang ambrol itu.

Sebelumnya diberitakan tembok pool bus di Jalan Dadali, Kelurahan Tanahsareal, , ambruk menimpa rumah warga. Puing reruntuhan pun dievakuasi petugas.

Dalam video yang diterima Bogordaily.net, sejumlah pekerja dan petugas sibuk membersihkan dan memperbaiki puing reruntuhan tersebut pada Selasa, 30 Agustus 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Lima orang dilaporkan mengalami luka-luka tertimpa tembok tersebut dibawa ke Rumah Sakit Salak.

“Ada lima korban semua terluka, sekarang sedang penanganan di RS Salak,” kata Lukman Nur Hakim.

“Kejadiannya tadi setelah magrib ya, saya terdengar bunyi ‘brek' gitu kan. Ternyata ada pemilik rumah yang berlarian minta tolong gitu kan,” sambungnya.

Ia lalu menuju ke lokasi dan sempat membantu mengevakuasi warga dari reruntuhan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here