Tempat Wisata Alam di Sukabumi dari Pantai, Goa, sampai Kawah

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Wisata · 10 Agu 2022 10:02 WIB

Tempat Wisata Alam di Sukabumi dari Pantai, Goa, sampai Kawah


 Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (jejakpiknik.com/@Iqbalhkolil/Bogordaily.net) Perbesar

Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (jejakpiknik.com/@Iqbalhkolil/Bogordaily.net)

Bogordaily.net  Sukabumi merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang dikenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota, Sukabumi seringkali dijadikan tujuan utama warga Jakarta dan Bodetabek untuk wisata dan berakhir pekan mencari hiburan. Wisata alam Sukabumi menawarkan paket lengkap, mulai dari pantai, danau, goa, kawah, sampai bukit. Dilansir Suara.com, berikut tempat wisata alam di Sukabumi.

Pantai Pangumbahan

Menghabiskan akhir pekan di pantai memang tidak pernah menjadi hal yang salah. Jika sedang singgah ke Sukabumi, sempatkanlah ke Pantai Pangumbahan, apalagi kalau kamu suka surfing. Ombaknya yang bisa mencapai ketinggian tiga meter sangat cocok untuk pecinta olahraga ekstrem ini. Di sini juga ada pusat konservasi penyu, maka tidak heran jika di sekitar pantai ada tempat penetasan penyu yang bisa menampung 1.500 telur penyu.

Jembatan Situ Gintung

Jembatan sepanjang 250 meter yang berada di ketinggian 150 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Dari ketinggian ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa ditambah dengan tiupan angin sepoi-sepoi. Tidak jauh dari Jembatan Situ Gintung, kamu juga bisa merasakan kesegaran gemericik air terjun di Curug Sawer.

Pasir Datar

Berada di kaki Gunung Gede Pangrango, Pasir Datar merupakan tempat wisata di Sukabumi yang menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan yang asri. Hamparan sawah milik penduduk yang tersusun rapi juga akan memanjakan mata yang memandang. Beberapa wilayah perbukitan juga ditumbuhi dengan pinus yang membuat pemandangan semakin menawan.

Goa Buniayu

Ingin menantang adrenalin dengan menyusuri tempat gelap di bawah tanah? Gua Buniayu di Sukabumi cocok menjadi jawabannya. Di sini, kamu bisa menikmati caving selama 5 jam, jadi pastikan kondisi fisik kamu prima. Terelatak hanya 150 km dari jakarta, Gua Buniayu kerap dijadikan pilihan tempat berlibur ke alam di akhir pekan.

Kawah Ratu

Terletak di lereng Salak, memerlukan waktu setidaknya 3 jam untuk trekking dan sedikit mendaki untuk sampai di tempat ini. Perlu diingat bahwa kawah ratu ini masih berupa kawah yang aktif sehingga kamu perlu lebih berhati-hati saat di dekatnya.

Bukit Karang Para

Terletak di Desa Kebon Manggu, Bukit Karang Para merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Tidak hanya itu saja, keberadaan bebatuan unik di sekitar bukit juga membuat tempat satu ini lebih menarik dan menjadi spot foto Instagramable.

Danau Bacan

Danau Bacan sejatinya adalah bekas galian tambang yang kemudian terisi air hijau.  Namun kini, tempat tersebut telah berubah menjadi lokasi wisata dengan pemandangan sekitar yang indah dan air yang terlihat cantik berwarna kehijauan. Perpaduan air kehijauan dengan bebatuan bekas tambang merupakan hal yang sangat unik.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Seru! Camping di Rawa Gede, Sukamakmur Bogor, Berikut Lokasi dan Harga Tiket

26 September 2022 - 16:04 WIB

Patung Dewa Brahma Jadi Destinasi Wisata Baru di Bali, Ini Lokasinya

25 September 2022 - 18:37 WIB

Menelusuri Wisata Sejarah Benteng Pendem

25 September 2022 - 13:20 WIB

Review Green Canyon Bogor, Rute dan Harga Tiket Saat Akhir Pekan

24 September 2022 - 23:07 WIB

3 Tahun Vakum, Hanoi Train Street Kembali Buka!

24 September 2022 - 10:36 WIB

Hanoi Train Street

Review Kampung Jepang di Sentul Bogor, Jam Operasi Akhir Pekan dan Rutenya

23 September 2022 - 20:23 WIB

Trending di Wisata