Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorTerendam Banjir, Warga Perumahan Mutiara Hijau Cibinong Bogor Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Terendam Banjir, Warga Perumahan Mutiara Hijau Cibinong Bogor Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Bogordaily.net – Banjir yang menerjang Perumahan Mutiara Hijau Bogor setinggi 1,2 meter, pada 16 Agustus 2022 mengakibatkan warga tak bisa beraktivitas.

Banjir itu menutup setengah dari rumah- rumah warga. Warga akhirnya dievakuasi petugas.

Perumahan itu nampak mencekam. Air memenuhi rumah-rumah warga. Sejumlah petugas nampak bergegas untuk mengevakuasi warga.

Banjir di wilayah ini bukan yang pertama kali tapi sudah terjadi beberapa kali.

Hujan yang terus menerus mengguyur Bogor mengakibatkan volume air membesar dan merendam wrunahan ini.

Sebanyak 60 KK di Perumahan Mutiara Hijau Bogor itu berdampak akibat bencana banjir ini. Warga setempat dievakuasi dengan menggunakan perahu karet oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, namun ada juga sebagaian warga yang masih bertahan di dalam rumahnya.

Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan juga drainase yang kurang baik, sehingga terjadi penghambatan saluran air.

Diketahui, banjir ini bukan pertama kalinya terjadi di Perumahan Mutiara Hijau melainkan sudah kali keenam.

“Kejadian banjir ini sudah keenam kalinya sejak tahun 2019, Penyebab pastinya datang dari gorong-gorong Hotel Sayaga yang ditemukannya ratusan bambu, sampah dan puing-puing sehingga menghambat saluran air, jelas Ali Wakil Ketua RT 05/RW 09, saat ditemui Bogordaily.net untuk dimintai keterangan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor juga masih terus berjaga di sekitar area banjir, untuk memastikan tidak ada korban dalam kejadian ini*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here