Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaTerjerat Kasus Pemerkosaan, Karier Benjamin Mendy Terancam Tamat

Terjerat Kasus Pemerkosaan, Karier Benjamin Mendy Terancam Tamat

Bogordaily.net – Terjerat kasus pemerkosaan karier bek sayap asal Prancis, terancam tamat.

mulai menjalani persidangan di Pengadilan Chester Crown, Inggris barat laut.

Dia didakwa dalam dugaan kasus pemerkosaan dan serangan terhadap tujuh perempuan, yang berpotensi memaksa karier sepak bolanya berakhir.

Pemain berusia 28 tahun itu didakwa delapan tuduhan pemerkosaan, satu tuduhan serangan seksual, dan satu percobaan pemerkosan, yang melibatkan tujuh perempuan.

Pada Mei lalu dia menolak sembilan dari 10 dakwaan tersebut, tetapi kemudian dikenai dakwaan satu tuduhan pemerkosaan lagi yang sampai saat ini belum diajukan ke pengadilan.

Semua tuduhan serangan itu dikatakan terjadi di kediaman Mendy di Prestbury dekat Macclesfield, di Inggris barat laut, antara Oktober 2018 hingga Agustus 2021.

Dia diadili di hadapan persidangan bersama rekan sesama terdakwa Louis Saha Matturie (40) yang juga menolak semua tuduhan.

Matturie menyangkal delapan tuduhan pemerkosaan dan empat tuduhan penyerangan seksual, terkait delapan perempuan muda. Dugaan tindakan terjadi antara Juli 2012 hingga Agustus 2021.

Kedua terdakwa berstatus dibebaskan dengan jaminan, tetapi Mendy diharuskan tunduk terhadap apa yang sebelumnya disebut hakim sebagai syarat “ketat”, termasuk menyerahkan paspornya.

Setelah ditangkap Agustus 2021, Mendy sempat ditahan di penjara Altcourse di Liverpool dan kemudian sebuah penjara di Manchester, sebelum dibebaskan dengan jaminan pada Januari.

Tak satu pun perempuan yang diduga korban serangan dapat disebutkan namanya seturut hukum yang berlaku di Inggris, yang juga membatasi apa saja yang dapat dilaporkan terkait kasus tersebut.

Persidangan diperkirakan akan berlangsung hingga enam pekan lamanya.

Persidangan Mendy dimulai dalam satu pekan yang sama dengan mantan bintang Manchester United Ryan Giggs yang memulai persidangannya dengan tuduhan serangan dan secara paksa mengendalikan mantan kekasihnya.

Mendy bergabung dengan City dari AS Monaco pada 2017 silam, tetapi menit bermainnya banyak terganggu cedera kambuhan dan performanya yang menurun sehingga ia tercatat hanya membukukan 75 penampilan.

Setelah didakwa kasus pemerkosaan ini, City sudah menskors status Mendy di skuad mereka.

Mendy juga bagian dari skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018, tapi ia terakhir kali tampil bersama Les Bleus pada November 2019.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here