Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTiga Pemain Buangan Bikin Gol, Duel Barcelona vs City Imbang

Tiga Pemain Buangan Bikin Gol, Duel Barcelona vs City Imbang

Bogordaily.net–  Pertandingan persahabatan antara vs dalam laga amal di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis, 25 Agustus 2022 dini hari WIB berakhir tanpa pemenang. Kedua klub harus puas bermain imbang 3-3.

Pertandingan persahabatan yang bertujuan untuk memerangi penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) –seperti yang diderita mantan kiper dan pelatih Barca, Juan Carlos Unzue– itu berlangsung seru.

Dilansir Suara.com, maupun menurunkan kombinasi pemain senior dan junior pada starting XI masing-masing. Para pemain senior yang tampil adalah yang musim ini belum banyak mendapat menit bermain.

Uniknya, gol-gol dalam pertandingan ini semuanya dicetak oleh para pemain yang ingin mereka “buang” untuk meringankan beban gaji tim. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Dari kubu , para pencetak gol mereka adalah striker anyar Julian Alvarez, Cole Palmer dan Riyad Mahrez.

unggul lebih dulu melalui Julian Alvarez pada menit ke-22. Dia memanfaatkan blunder kiper Pena yang gagal menangkap bola dengan sempurna, sehingga Alvarez tinggal menendang si kulit bundar ke gawang kosong.

Hanya tujuh menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu menyambar bola liar hasil dari tendangan bebas. Dia melepaskan tembakkan keras dari sudut sempit yang hebatnya berhasil jadi gol.

Di babak kedua, Barcelona kemudian berbalik unggul. Frenkie de Jong, gelandang yang diincar Manchester United selama musim panas ini, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66.

Hanya berselang empat menit, Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Cole Palmer mencetak gol setelah mengonversi umpan datar Joao Cancelo dengan tenang di kotak penalti.

Barcelona langsung bereaksi setelah gol itu. Mereka mampu unggul 3-2 via gol Memphis Depay yang memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto pada menit ke-79.

Jelang berakhirnya pertandingan, mendapat hadiah penalti setelah Erling Haaland terlihat dijatuhkan oleh Andreas Christiansen, meski pada tayangan ulang, itu terlihat seperti sebuah diving. Riyad Mahrez selaku algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia sukses mencetak gol lewat sepakan keras ke sisi pojok kiri atas gawang.***

Susunan pemain Barcelona vs :

Barcelona (4-3-3): Pena (Tenas 81′), Pique (Eric Garcia 57′), Kounde (Christensen 81′), Sergi Roberto (Dest 81′), Jordi Alba (Balde 57′), Feank Kessie (Gavi 57′), Busqutes (Pjanic 72′), Frenkie de Jong (Torre 72′), Raphinha (Ezzalzouli 72′), Aubameyang (Depay 57′), Ferran Torres (Ansu Fati 46′).

(4-3-3): Stefan Ortega, Ruben Dias (Mbete 64′), Kyle Walker (John Stones 46′), Sergio Gomez (Wilson-Esbrand 46′), Rico Lewis (Joao Cancelo 46′), Bernardo Silva (De Bruyne 64′), Kalvin Phillips (Rodri 57′), Cole Palmer, Riyad Mahrez, Phil Foden (Gundogan 65′), Julian Alvarez (Haaland 72′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here