Thursday, 28 March 2024
HomePolitikTok! Partai Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi

Tok! Partai Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi

Bogordaily.net – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi berkoalisi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), , Jawa Barat.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, koalisi ini tercipta berdasarkan visi misi bersama kedua partai yang sama.

“agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia,” ucap Dasco.

Dengan ditandatanganinya kerjasama tersebut, kedua partai (parpol) tersebut telah resmi berkoalisi dalam menyongsong pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Ketua Umum dari masing-masing partai, yakni Subianto (Gerindra) dan Abdul Muhaimin Iskandar (PKB).

Penandatangan tersebut disaksikan oleh petinggi partai serta sejumlah kader dari kedua partai.

Putuskan Maju Capres

Ketua Umum Partai Gerindra, Subianto akhirnya memutuskan untuk kembali maju dalam pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan saat menyampaikan pandangannya atas hasil Rapimnas Partai Gerindra yang menginginkannya maju kembali sebagai calon presiden.

“Dengan mengucap bismilah, setelah mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedi dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata , Jumat, 12 Agustus 2022.

Sebagai informasi, Rapimnas Partai Gerindra digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, pada Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

Rapimnas itu mengagendakan dalam memberikan jawaban atas permintaan para kader agar maju sebagai capres pada Jumat malam.

Sementara deklarasi koalisi serta deklarasi sebagai capres Gerindra akan berlangsung hari Sabtu siang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here