Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorHalimatusadiyah Himbau TP-PKK Kecamatan Lebih Aktif Bina PKK Desa

Halimatusadiyah Himbau TP-PKK Kecamatan Lebih Aktif Bina PKK Desa

Bogordaily.net – Ketua TP-PKK , Halimatusadiyah Iwan meminta agar TP-PKK Kecamatan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK Desa, untuk mengoptimalkan implementasi 10 pokok program PKK dalam mendorong masyarakat sejahtera.

Hal itu ditegaskan Ketua TP-PKK , Halimatusadiyah Iwan saat melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bina Daerah ke TP-PKK Desa Puspasari Kecamatan Citeureup , Jumat 12 Agustus 2022.

“Saya harap para Ketua TP-PKK Kecamatan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK Desa. Jadi pembinaan tidak hanya dilakukan saat kami dan tim melakukan , saya ingin pembinaan ini selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan PKK Kecamatan. Segera jadwalkan pembinaan rutin dengan PKK Desa, agar mereka paham bagaimana mengimplementasikan 10 pokok program PKK kepada masyarakat,” terang Halimatusadiyah.

Lanjut Halimatudiyah menegaskan, dirinya juga meminta kedepan TP-PKK Kecamatan harus memiliki PKK binaan minimal 2 Desa dan 1 RW per-kecamatan, mengingat luasnya wilayah sehingga tidak bisa menyentuh langsung setiap desa, itulah pentingnya peran TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa sebagai kepanjangan tangan dari TP-PKK .

“Kita tim PKK adalah satu kesatuan, mulai TP-PKK Kabupaten, Kecamatan sampai Desa harus satu frekuensi. Hari ini adalah terakhir kami melakukan , berdasarkan hasil rapat kami dengan semua tim PKK ada 8 kecamatan dan 8 desa yang masuk delapan besar, salah satunya Desa Puspasari Kecamatan Citeureup. Sebetulnya semua kecamatan sudah bagus hanya saja ada memang beberapa kecamatan yang memenuhi kriteria dalam 5 lomba ini,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kades Puspasari, Kurnia Nurdin, menyatakan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua TP-PKK beserta tim penilai, kegiatan menjadi satu kebanggan dan motivasi bagi TP-PKK Desa Puspasari, untuk bisa lebih meningkatkan peran dan fungsi TP-PKK Desa Puspasari guna mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera.

“Semoga para Kader dan TP-PKK Desa Puspasari bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Alhamdulilah kami bisa terpilih kedelapan besar, kami merasa bangga dan terhormat mudah-mudahan kita bisa jadi yang terbaik,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here