Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Travelling ยท 8 Agu 2022 23:01 WIB

Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona


 Panorama Tabek Patah (Instagram.com/panorama_tabek.patah) Perbesar

Panorama Tabek Patah (Instagram.com/panorama_tabek.patah)

Bogordaily.net – Tempat wisata yang satu ini sungguh indah. Menyuguhkan alam yang sejuk serta pemandangan yang memepersona. Nama tempatnya Panorama Tabek Patah, letaknya di Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Dekat Batusangkar, ibukota dari kabupaten Tanah Datar. Tempat ini masuk salah satu rekomendasi wisata Sumatera Barat.

Menurut cerita warga dinamakan Tabek Patah karena konon ada seorang kakek yang hidup dengan kaki yang patah dan beliau mempunyai kolam yang cukup besar.

Kolam dalam bahasa Minang disebut Tabek, sehingga disebutlah daerah Tabek Patah. Ada versi lain yang mengatakan dahulu daerah ini ada sebuah kolam besar atau tabek selanjutnya tabek ini berpisah menjadi dua telaga yaitu Talago Ferns dan Talago Aia Taganang (air tergenang) oleh karena itu patahan kedua telaga itu disebut Tabek Patah.

Bagaimana menuju lokasi?

Panorama Tabek Patah terletak di jalan Raya Batusangkar, Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Objek wisata ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Jika dari bandara Minangkabau ambil rute kearah Bukittinggi, menempuh jarak sekitar 2 jam 50 menit atau sekitar 93 km. Untuk di lokasi sendiri kita dapat menemukan berbagai macam spot instagramable yang bagus untuk berfoto.

Ada spot sepeda gantung dan gardu pandang ataupun rumah pohon kita bisa mengabadikan keindahan kota Batusangkar ataupun menyaksikan keindahan alam yang tiada tara berupa bukit dan gunung yang membentang, serta hutan pinus yang luas.

Fasilitas Panorama Tabek Patah

Di lokasi sendiri juga sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan WC umum yang cukup bersih dan memadai, serta musholla, juga disediakan Gazebo untuk duduk bersantai bersama keluarga atau rombongan.

Setelah puas berfoto ria, itu kita juga bisa menikmati sajian kuliner yang nikmat dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah kopi KINIKO yang nikmatnya sungguh menggoda.

Jika kita belum puas bermain di sini, di sebelah Panorama Tabek Patah ini juga disediakan area Off Road di tengah perbukitan pinus dan area untuk out bond. Untuk penginapan terdekat ada sekitar 25 km dari lokasi berupa homestay Siti syariah. Harganya pun tidak terlalu mahal sekitar 160- 200 ribuan permalam.***

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Alam Memanggil Bogor, Harga Menu, Daya Tarik dan Lokasi

29 September 2022 - 21:10 WIB

Alam Memanggil Bogor

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

27 September 2022 - 18:14 WIB

Fakta Luksemburg

Asik, Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

25 September 2022 - 15:19 WIB

jepang bebas visa

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

24 September 2022 - 21:33 WIB

Review Tempat Healing ‘Bidadari’, Nikmati Lazy Pool di Sentul

23 September 2022 - 19:24 WIB

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

20 September 2022 - 16:39 WIB

Beli Tiket Pesawat Murah
Trending di Travelling