Saturday, 20 April 2024
HomePolitikUsai Pertemuan Puan-Surya Paloh, Demokrat Tak Takut Ditinggal Nasdem

Usai Pertemuan Puan-Surya Paloh, Demokrat Tak Takut Ditinggal Nasdem

Bogordaily.net–  Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Surya Paloh dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak membuat Partai Demokrat khawatir mengubah komunikasi telah dijajaki dengan dan PKS. Demokrat pun percaya diri kalau tak akan meninggalkan untuk Pilpres 2024.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra, mengatakan, Demokrat masih intens komunikasi dengan dan PKS untuk koalisi 2024.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kita komunikasi lebih intens dengan teman-teman dan PKS,” kata Herzaky dikutip Suara.com, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ia menilai pertemuan antar tokoh politik seperti yang dilakukan Surya Paloh dengan Puan harus terus dilakukan. Menurutnya, hal itu sangat positif.

“Dengan pertemuan-pertemuan seperti ini, situasi dan relasi antar elit dan tokoh bangsa bakal semakin sejuk dan kondusif,” katanya.

Herzaky juga mengatakan, sudah seharusnya tidak ada sekat-sekat atau batasan antar elit partai politik. Komunikasi harus terjalin meski beda pandangan politik.

“Sebisa mungkin, tidak ada upaya membuat blok dan membatasi diri di antara para tokoh ini. Mungkin bisa berbeda pandangan. Bahkan, berbeda koalisi. Tetapi, tetap komunikasi dan silaturahmi harus terus terjalin,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Ahmad Ali menegaskan bahwa partainya tak akan meninggalkan PKS dan Demokrat dalam penjajakan sebagai koalisi di Pilpres 2024, meski Ketua Umum DPP Partai Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan kemarin, Senin, 22 Agustus 2022.

Ali awalnya mengatakan, dalam menjajaki komunikasi untuk koalisi memiliki kemandirian. Memang diakuinya kekinian paling intens komunikasi dijalij dengan PKS dan Demokrat.

“Bahwa dari semua parpol terbangun komunikasi. Memang saya harus katakan saat ini PKS dan demokrat komunikasi nya jauh lebih maju, dari pada partai lain,” kata Ali ditemui di Tower, Jakarta Pusat, Senin.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan meninggalkan begitu saja komunikasi intens tersebut dengan PKS dan Demokrat.

“Apakah kemudian pertemuan tadi akan meninggalkan yang lain, nggak. Pertemuan diskusi itu tidak harus kira bersama-sama,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here