Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorUstadz Abdul Somad Isi Acara Tabligh di Ponpes Rafah, Sampaikan Pentingnya Pendidikan...

Ustadz Abdul Somad Isi Acara Tabligh di Ponpes Rafah, Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak

Bogordaily.net menjadi pengisi acara tabligh akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Rafah Al-Islami, Kampung Sukajadi 2, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam ceramahnya tersebut, ia membawakan materi tentang pentingnya mendidik, menjaga, dan mencerdaskan anak-anak, khususnya pendidikan agama islam. Terutama di jaman sekarang.

“Ibu-ibu, bapak-bapak, ketika kita mempunya jabatan, ketika kita mempunyai rezeki yang lebih dan ketika kita memiliki nikmat dari Allah, maka jangan lupa untuk mendidik anak kita, karena anak merupakaj titipan dari Allah untuk kita di dunia ini,” kata , dalam ceramahnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Untuk itu, kata , pendidikan yang dilakukan orang tua terhadap anaknya harus benar-benar terarah dan juga bisa diterima oleh sang anak.

Dan juga jangan sampai apa yang dilakukan oleh sang anak, orang tua tidak mengetahuinya, terlebih pergaulan sang anaknya di luar rumah.

“Para orang tua, semuanya jangan sampai anak-anak kita terjerumus kedalam pergaulan yang menjauhkannya dengan Allah. Kelak mereka akan mendoakan kita ketika kita sudah tiada di dunia ini,” jelas Abdul Somad.

Ia menambahkan, pentingnya pendidikan kepada anak, karena kelak nanti semua akan diminta pertanggung jawabannya dihadapan sang pencipta. Oleh karena itu mendidik anak jangan main-main.

“Ayo bapak, ibu, semuanya mari kita lebih halus, lebih sigap, lebih perhatian kepada anak kita, agar pendidikan yang kita sampaikan kepadanya dapat diterima,” tutup Abdul Somad.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here