Friday, 26 April 2024
HomeViralViral Anggota Paskibra Joget Dianggap Tak Senonoh di Depan Tiang Bendera

Viral Anggota Paskibra Joget Dianggap Tak Senonoh di Depan Tiang Bendera

Bogordaily.net– Ini masih seputar Pasukan Pengibar Bendera (). Di tengah perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, video anggota yang joget dan dianggap tak senonoh di depan tiang bendera serta di tengah lapangan di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @gue_cikarang.

Dalam video itu terlihat para anggota masih menggunakan seragam lengkap berjoget-joget di depan tiang bendera. Tak hanya itu sejumlah wanita tampak berjoget sampai ada pula yang sampai menungging di tengah lapangan tersebut. Sedangkan anggota pria tampak berjoget di bagian belakang diiringi lagu musik yang bergema melalui pengeras suara atau speaker.

Dilansir SuaraBekaci.id, pada video kedua menunjukkan sejumlah anggota , baik laki-laki maupun perempuan, ikut joget dengan menunggingkan tubuh mereka. Aksi itu pun disaksikan oleh seluruh peserta upacara kemerdekaan. Setelah melakukan tindakan tersebut, mereka langsung bergegas berlari keluar lapangan.

Menurut keterangan, kejadian berlangsung saat upacara yang dilakukan oleh tingkat Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

“Ada tindakan yang kurang berpendidikan untuk pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan Cabangbungin,” tulis keterangan dilansir SuaraBekaci.id, Rabu, 17 Agustus 2022.

Warganet yang menyaksikan video tersebut ramai-ramai menuliskan komentarnya. Mereka pun menyoroti aksi para petugas tersebut seperti komentar berikut ini.

“Momen peringatan sakral ko dibuat becanda ya,”

“Ini klo sekolah nyampe terminal doang kayaknya,”

“Miris liat nya..di saat momen sakral di bkin malu sprti itu..,”

“Norak bgt, malu2n ajah,”

“Siapa itu yg ajarin,”

“merendahkan harkat martabat seorang ,”

“Memalukan sekali,”

“Tidak memenuhi unsur-unsur kemerdekaan…,”

“Kalau lg upacara itu pakai PDU loh! Tapi kalau lagi festival kostum nasional no probrem,”

“Gapunya malu ya gitu. Miris,” tulis warganet di kolom komentar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here