Friday, 29 March 2024
HomeViralViral, Video Pengemis Sawer Biduan, Beres Nyawer Ngemis Lagi

Viral, Video Pengemis Sawer Biduan, Beres Nyawer Ngemis Lagi

Bogordaily.net – Kakek ini mendadak . Seroang pengemis yang jadi perbincangan publik. Gara-gara terekam kamera nyawer biduan di atas panggung.

Dalam video yang beredar itu sang kakek tampak asik berjoget sambil mengeluarkan sejumlah uang dari tas pinggang yang ada pada tubuhnya sambil didampingi oleh seorang biduan.

Namun setelah video tersebut , baru diketahui bahwa sang kakek yang ada dalam video tersebut merupakan seorang pengemis yang dikenal warga dan akhirnya diamankan Satpol PP.

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48, terlihat video singkat yang diambil oleh beberapa Satpol PP ketika mengamankan sang kakek dan menemukan bukti rekapan penghasilan sang kakek yang turut diketahui ternyata memiliki uang dengan jumlah yang cukup besar.

“Hasil dari ngamen, penghasilannya tiap hari dihutangkan sama warga dengan total Rp 60 juta. Mantap. Petugasnya kalah cuy. Rekaman baru, ngeri,” ujar seorang Satpol PP.

Selain itu, pada akun tersebut juga terlihat beberapa bukti yang sempat terekam warga saat sang kakek melakukan aksi mengemisnya di jalan dan dinilai cukup meresahkan warga hingga akhirnya diamankan pihak berwajib.

“Ngamen/ngemis buat nyawer lalu ditertibkan, penyebabnya dianggap mengganggu ketertiban umum dengan pekerjaannya sebagai pengemis jalanan. Meski sudah pernah terjaring razia, namun hal itu tidak membuatnya kapok, akhirnya Selasa 2/8/2022 ditertibkan kembali,” tulis keterangan pada video.

Unggahan mengenai sang kakek tersebut akhirnya kembali , banyak netizen yang tampak menyayangkan dengan aksi sang kakek yang dinilai memanfaatkan belas kasihan warga namun menggunakan uang bukan untuk kebutuhan utamanya.

“Yang paling jadi orang nggak respect adalah uang yang terkumpul dari ngamen atau meminta minta buat nyawer kalau ada tontonan orkes. Memang itu duit dia tapi kurang etis juga,” ketik @xmo**

“Semoga orang orang yang ngasih uang ke pake pengaman ini, tidak melihat video ini. Orang orang ngasih karena belas kasihan, sekiranya uang dari hasil ngamen bakal dipakai buat makan sehari-hari, ternyata buat nyawer,” tulis @ilh**

“Gila mbah gila,” tambah @ton**.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here