Friday, 26 April 2024
HomeViralViral Wanita Tidak Pakai Jilbab Mengaku Dilarang Salat di Masjid At-Thohir

Viral Wanita Tidak Pakai Jilbab Mengaku Dilarang Salat di Masjid At-Thohir

Bogordaily.net – Viral sebuah video seorang tidak pakai jilbab mengaku tidak boleh salat di At-Thohir viral di media sosial. berkacamata dan berkemeja putih itu mengaku dilarang masuk ke dalam Masjid At Thohir karena tidak memakai jilbab.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.

“…Seorang curhat ke media sosial gegara dia ditolak saat hendak masuk masjid karena tidak memakai jilbab ketika ingin menemani suaminya untuk melaksanakan sholat maghrib,” tulis terangmedia pada caption unggahan videonya, Rabu, 24 Agustus 2022.

BACA JUGA: Tangkis Isu Viral di Masjid Erick Thohir, Oh Jadi Gitu Ceritanya

Dalam unggahan video itu seorang berkacamata dan bermasker bercerita bahwa dirinya saat masuk masjid untuk menemani suaminya salat dilarang oleh seorang bapak-bapak karena tidak memakai jilbab.

“Ada bapak-bapak bilang katanya harus pakai jilbab, kalau gak pakai jilbab gak boleh salat di sini,” curhat tersebut.

Ia pun protes mengapa dirinya dilarang masuk. Padahal menurutnya, ia memakai baju sopan. Kemeja putih tangan panjang dan juga memakai celana panjang. “Baju saya sangat sopan, cuman saya gak pakai kerudung,” ujarnya.

BACA JUGA : Penasaran? Ini Cerita Awal Mula Penolakan Shalat di Masjid Atthohir Jadi Viral

yang belum diketahui identitasnya itu memperlihatkan pakaiannya kepada warganet.

“Kalian lihat sendiri, baju saya sangat sopan loh. Saya pake tangan panjang. Saya pake celana panjang,” imbuhnya.

Padahal menurut ini, Erick Thohir, yang membangun masjid ini, orangnya baik dan ia pasti membolehkan dirinya salat meskipun dirinya tidak memakai jilbab.

“Istrinya Pak Erick Thohir juga gak berjilbab. Orang-orang sekarang keterlaluan banget sudah menjadi polisi agama,” ujarnya.

Seperti diketahui Masjid At-Thohir berada di kawasan perumahan Podomoro dekat lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Nama masjid At-Thohir ini diambil dari nama almarhum bapak dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Terkait masalah tidak berkerudung dilarang salat di masjid At-Thohir dibantah oleh pengurus masjid At-Thohir.

“Ini bukan dari pengurus Masjid At-Thohir yang melarang salat di sini, tapi ada jemaah luar, dan terlihat ia memberi isyarat agar ini memakai kerudung dan bukan larangan salat,” ujar pengurus At-Thohir dengan menampilkan rekaman CCTV yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here