Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWaduh! Jerman Terancam Krisis Tisu Toilet

Waduh! Jerman Terancam Krisis Tisu Toilet

Bogordaily.net–  Ancaman krisis toilet melanda . Hal itu terjadi lantaran kurangnya kepastian pasokan energi di Eropa termasuk yang menyebabkan sejumlah krisis bawaan termasuk toilet.

“Kami sangat bergantung pada gas untuk produksi kertas . Tanpa itu, kami tidak akan bisa lagi memberikan keamanan pasokan,” kata Martin Krengel, ketua asosiasi industri kertas nasional, Die Papierindustrie dalam sebuah pernyataan dikutip CNBC Indonesia via Russia Today, Jumat, 26 Agustus 2022.

Menurut data Die Papierindustrie, setiap warga negara menggunakan rata-rata 134 gulungan toilet per tahun.

“Dalam krisis energi saat ini, prioritas utama kami adalah menyediakan komoditas penting ini kepada masyarakat,” tegasnya.

Bahkan bulan lalu, Bavarian Paper Association memperingatkan bahwa operasi pabrik kertas mungkin menjadi tidak menguntungkan jika mereka dipaksa untuk bekerja dengan kapasitas yang berkurang karena kekurangan gas alam.

dan Uni Eropa secara keseluruhan baru-baru ini mengalami penurunan yang signifikan dalam pasokan gas alam dari Rusia, yang menyebabkan banyak peringatan tentang kemungkinan penghentian industri.

Pemerintah sebelumnya khawatir tentang kemungkinan masalah dengan pasokan batu bara untuk pembangkit listrik di musim gugur dan musim dingin.

Dari dokumen yang dilihat Reuters, hal tersebut karena tingkat air yang rendah di sungai Rhine dan pasokan minyak di bagian timur negara itu.

Ekonomi terbesar Eropa sedang mencoba untuk memotong ketergantungannya pada energi Rusia. Namun, sudah berminggu-minggu tingkat air yang sangat rendah di sungai Rhine. Hal itu telah mengganggu logistik dan menambah masalah bagi karena industri untuk sementara beralih ke lebih banyak batu bara dan minyak akibat penurunan tajam dalam impor energi Rusia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here