Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorWaspada DBD! Pasir Mulya Difoging

Waspada DBD! Pasir Mulya Difoging

Bogordaily.net – Waspada Demam Berdarah Dengue () Anggota DPRD dari Partai NasDem, Devie Prihartini Sultani (DPS) turut ambil bagian dalam upaya menekan laju penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue () di lingkungan RW.03 Kelurahan Pasir Mulya, Bogor Barat melalui penyemprotan fogging.

“Mudah-mudahan fogging ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga RW. 03 Kelurahan Pasir Mulya untuk mencegah bertambahnya warga yang terkena ,” kata DPS yang juga Sekretaris DPD NasDem itu baru-baru ini.

DPS melihat bahwa penyakit merupakan penyakit kedua yang sedang mewabah di Kota Bogor setelah Covid-19 sehingga dirinya hadir untuk bersama-sama membasmi sarang nyamuk melalui fogging.

Lebih jauh anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor itu meminta Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan ibu rumah tangga agar disertakan Pembasmi Sarang Nyamuk (PSN)-nya. Sebab jika PSN tidak dilakukan maka hasil fogging tidak akan maksimal.

ini jangan dianggap remeh, apalagi kalau sudah kena Dengue Shock Syndrome dengan hitungan hari bisa mengambil nyawa pasien,” ucapnya.

Berdasarkan Info yang diterima DPS dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kota Bogor, belakangan ini pasien di Rumah Sakit didominasi oleh Demam Berdarah.

“Saya rasa kita masih perlu perhatian dari teman-teman Puskesmas dan jumantik untuk menggencarkan PSN. Saya rasa sebaiknya melakukan pencegahan daripada menunggu jatuhnya korban,” ungkapnya.

Dirinya pun mengapresiasi Lurah Pasir Mulya yang perhatian kepada warganya agar tidak ada korban penyakit demam berdarah dan mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kota Bogor yang telah membantu pelaksanaan fogging tersebut.

“Saya memang fokus membasmi penyakit , untuk itu saya rutin melakukan fogging ini, agar masyarakat terhindar dari penyakit ,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW.03 Kelurahan Pasir Mulya, Pepen Jusuf Effendy mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah melakukan fogging di wilayahnya.

“Syukur alhamdulillah dengan bantuan dan partisipasi dari Partai NasDem, semoga warga kami selalu sehat walafiat dan juga dijauhkan dari berbagai cobaan terutama penyakit ,” tutupnya.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here