Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaspada! Ini Dampak Bahaya Tinggal di Kamar Lembab bagi Kesehatan

Waspada! Ini Dampak Bahaya Tinggal di Kamar Lembab bagi Kesehatan

Bogordaily.net–  Kamar lembab memiliki dampak membahayakan yang tidak bisa diremehkan dan berdampak buruk terhadap tubuh. Selain berbahaya bagi , kamar lembab juga tidak nyaman dipandang. Bagi yang memiliki sistem imun kuat, dampak buruk terhadap mungkin tidak dirasakan secara langsung. Namun, untuk jangka waktu panjang tetap tidak disarankan. Terlepas dari sistem imun yang dimiliki tinggi atau rendah, berikut beberapa dampak membahayakan tinggal di ruangan kamar lembab melansir Your Say Suara.com dari laman rukita.co berikut:

Terganggungnya Saluran Pernapasan

Kamar lembab menyebabkan saluran pernapasan terganggu. Hal ini karena bakteri dan jamur yang ada dalam ruangan terhirup ke dalam saluran pernapasan. Udara yang sudah terkontaminasi bakteri dan jamur, bila dihirup bisa menimbulkan alergi. Selain itu, juga dapat menyebabkan iritasi pernapasan serta keracunan. Jadi, sangat tidak disarankan bagi kamu yang sensitif terhadap debu atau memiliki daya tahan tubuh lemah tinggal di ruangan dengan kondisi lembab seperti ini.

Tak hanya itu, orang yang mempunyai permasalahan pada bagian organ pernapasan, seperti mengalami paru-paru kronis atau asma juga tidak disarankan. Bila tetap dilakukan, kemungkinan besar yang terjadi kondisi bagian saluran pernapasan semakin parah.

Kualitas Terganggu

Kualitas menjadi terganggu bila ruangan kamar lembab. Salah satu gangguan yang dimaksud adalah insomnia atau sulit . Hal ini karena ruangan lembab cenderung tidak nyaman ketika ditempati. Padahal berkualitas itu sangat penting untuk tubuh. Bila yang dimiliki berkualitas, berbagai penyakit membahayakan bisa dicegah, seperti penyakit jantung atau diabetes. berkualitas juga berpengaruh signifikan terhadap suasana hati.

Berpotensi Menimbulkan Alergi

Dampak membahayakan dari ruangan lembab terakhir bila ditinggali yaitu berpotensi menimbulkan alergi. Hal seperti ini bisa terjadi pada seseorang yang sangat sensitif terhadap paparan debu, jamur atau bakteri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here