Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaWaspada, Ini Dampak Minum Teh di Pagi Hari saat Perut Kosong

Waspada, Ini Dampak Minum Teh di Pagi Hari saat Perut Kosong

Bogordaily.net – Teh termasuk minuman yang sering dikonsumsi orang Indonesia selain kopi. di memang nikmat dan bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Namun, rutin setiap pagi bisa mendatangkan dan dampak bagi kesehatan, lo.

Teh termasuk minuman sehat karena mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan metabolisme.

Berikut dan dampak buruk setiap pagi saat perut kosong!

1. Menyebabkan Radang Gusi

manis setiap pagi bisa berdampak buruk pada kesehatan, seperti menyebabkan radang gusi.

2. Tubuh dehidrasi

Efek lainnya adalah tubuh akan dehidrasi alias kekurangan cairan. Sebab teh bersifat diuretik dimana bisa menyingkirkan kandungan air dalam tubuh.

Saat kamu bangun tidur, tubuh sebenarnya sudah dehidrasi karena kamu tidak minum hingga 8 jam. Nah, jika ditambah dengan yang sifatnya diuretik, bukan tidak mungkin tubuh akan alami dehidrasi parah.

3. Kembung

Efek dalam kondisi perut kosong selanjutnya adalah merasa kembung. Biasanya terjadi saat kamu minum teh dengan campuran susu.

Adanya kandungan laktosa tinggi pada susu bisa mempengaruhi kondisi usus yang kosong. Hal inilah yang berakibat pada perut kembung, bergas, hingga alami sembelit.

4. Mual

Hal lain yang sering dirasakan orang saat minum teh dalam kondisi perut kosong adalah mual. Ini karena aktivitas empedu terganggu. Efek sampingnya berupa mual dan perasaan gelisah.

5. Kecemasan

Minum teh pada perut kosong akan memiliki efek buruk pada tubuh. Efek ini dapat menyebabkan kegelisahan dan masalah terkait tidur lainnya. Jika Anda berencana untuk minum teh di , memilikinya setelah sarapan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here