Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorWush! Harga Telur di Pasar Ciluar Bogor 'Terbang Lagi'

Wush! Harga Telur di Pasar Ciluar Bogor ‘Terbang Lagi’

Bogordaily.net – Pedagang telur ayam di Kabupaten Bogor mengeluhkan kenaikan harga komoditas telur ayam beberapa hari belakangan ini. Kenaikan juga terjadi di Pasar Ciluar, Kabupaten Bogor. Di sana, ayam menyentuh Rp 30.000 per kilogram.

Hal ini disampaikan langsung oleh pedagang telur di pasar Ciluar Kabupaten Bogor yakni Fauzan. Menurutnya kenaikan di Bogor sudah terjadi sejak bulan puasa dan belum turun hingga saat ini.

“Dari pas bulan puasa 26.000 sekarang udah 30.000, jadi sebenernya emang udah lama belum turun,” ucapnya kepada Bogordaily.net Rabu 24 Agustus 2022.

Selain itu pembeli juga belum terlalu ramai dan harapanya harga bisa normal seperti biasanya.

“Pembeli juga ya ga terlalu ramai, semoga aja bisa turun lagi harganya,” pungkasnya.

Sementara menurut seorang pembeli di tempat yang sama yakni Emi mengaku berkeberatan dengan saat ini, meski pada akhirnya dia tetap membeli.

Menurut Emi, telur sudah menjadi kebutuhan pokok buat kelas menengah ke bawah.

“Iya sangat keberatan, karena telur kan salah satu bahan pokok untuk orang menengah, jadinya keberatan kalau itu naik-naik terus,” kata Emi saat ditemui, Rabu 24 Agustus 2022.

Kendati demikian, Emi berharap ayam dapat kembali normal dan dapat seperti semula.

“Bagi ibu-ibu penginnya kalau itu jangan sampai Rp 30.000, kalau Rp 20.000 masih bisa terjangkau, semoga ajah bisa turun,” tutupnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here