Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaNgeri! 13 Orang Tewas Termasuk Anak-Anak dalam Penembakan Sekolah di Rusia ...

Ngeri! 13 Orang Tewas Termasuk Anak-Anak dalam Penembakan Sekolah di Rusia  

Bogordaily.net–  terjadi di sebuah sekolah di hari ini, Senin, 26 September 2022. Tragedi maut di sebuah sekolah di Izhevsk, itu menewaskan 13 orang, termasuk tujuh anak-anak.

Dilansir CNN Indonesia, Kementerian Dalam Negeri menyatakan setidaknya 20 orang mengalami luka-luka. Mereka juga menyatakan polisi telah menemukan mayat pelaku yang bunuh diri.

“Terbaru, polisi menemukan jenazah pelaku yang melepas tembakan. Berdasarkan laporan, dia bunuh diri,” demikian pernyataan Kemendagri , seperti dikutip TASS.

Saat terjadi sekolah di Izhevsk, , polisi segera menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan.

“Polisi menerima laporan soal di Sekolah 88 di Izhevsk. Petugas kepolisian segera menuju lokasi,” demikian menurut pernyataan resmi penegak hukum , seperti dikutip TASS.

Kepala Republik Udmurtia, Alexander Brechalov, juga mendatangi lokasi kejadian. Sekolah menyatakan guru dan para murid telah dievakuasi.

Menurut kelompok lembaga pendidikan di jejaring sosial, sekolah itu memiliki 982 siswa dan 80 guru.

Sementara itu Presiden , Vladimir Putin, mengecam tindakan penembakan di Izhevsk pada Senin, 26 September pagi waktu setempat itu.

“Presiden Putin berduka cita untuk korban yang tewas, anak-anak di sekolah, di mana ada serangan teroris dari seseorang, yang tampaknya dari kelompok neo-fasis,” ujar juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dikutip AFP.

“Presiden menginginkan pemulihan bagi mereka yang terluka akibat serangan teroris yang tidak manusiawi ini,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here