Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAcne Fighter Harus Coba, Ini 3 Jenis Buah dan Sayur Bantu Atasi...

Acne Fighter Harus Coba, Ini 3 Jenis Buah dan Sayur Bantu Atasi Jerawat

Bogordaily.net – Penting bagi siapapun baik wanita atau pun pria untuk menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar namun juga bisa dari dalam, dengan mengonsumsi buah dan .

Buah dan dapat memberikan kesegaran pada kulit. Kemudian, buah dan sayur juga mempunyai zat kolagen alami serta berfungsi dalam menjaga elastisitas kulit.

Disamping itu, buah dan sayur juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, serta vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Dirangkum dari rejuve.co.id, berikut ini adalah tiga jenis buah dan sayur untuk membantu mengatasi jerawat:

1. Buah Alpukat

Buah ini mengandung omega 3, antimikroba, dan vitamin C yang dapat mengurangi munculnya jerawat.

Kemudian, buah alpukat ini mengandung sterolin yang dapat menghaluskan dan melembapkan kulit wajah. Pasalnya, alpukat mempunyai kandungan vitamin A, B, C dan E yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit dari peradangan atau timbulnya jerawat.

Guna memperoleh hasil maksimal, buah alpukat dapat dijadikan jus atau langsung dioleskan ke wajah sebagai masker.

2. Sayur

adalah jenis sayuran dari keluarga kubis dan mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit sehingga lebih cerah serta sehat.

dapat meredakan peradangan dan infeksi pada kulit berjerawat. Kemudian, zat antioksidan pada sayuran ini dapat membersihkan pori-puri kulit dengan proses detoksifikasi.

Mengonsumsi secara rutin dapat membuatmu merasakan manfaat kecantikan pada kulitmu.

3.

Dalam kaya akan vitamin A, C dan E dan memiliki peranan sebagai antioksidan alami yang membuat produksi sel kulit sehat.

Kandungan betakaroten dan vitamin C pada sayuran berwarna oranye ini dapat membantu proses penyembuhan luka di kulit. Untuk mendapatkan nutrisi optimal yang terkandung pada , kamu dapat mengonsumsi cold-pressed juice.

Itulah beberapa jenis buah dan sayur yang dapat memberikan kesegaran pada kulit, menjaga elasistas kulit dan kesehatan kulit. Beberapa buah dan sayuran di atas dapat membantu masalah jerawat yang Anda alami, jadi mulai dari sekarang segera perbanyak konsumsi buah dan sayur. Tidak hanya untuk hidup sehat, namun juga untuk membuat wajah lebih percaya diri tanpa jerawat.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here