Friday, 26 April 2024
HomeTravelling3 Tahun Vakum, Hanoi Train Street Kembali Buka!

3 Tahun Vakum, Hanoi Train Street Kembali Buka!

Bogordaily.net – Hampir tiga tahun sepi dari kunjungan wisatawan, kawasan ditengah kota Hanoi Train Street yang sempat tutup kini dibuka kembali.

Tak jauh dari pusat kota Hanoi jalanan ini dahulu sebagai jalur api yang membelah pemukiman. Uniknya, gemuruh mesin api terdengar keras ketika melewati pemukiman dan nyaris saling singgungan antara bodi dengan atap bangunan warga. Kini, beberapa pemukiman warga tengah disulap menjadi deretan cafe, bar, dan berbagai toko pernak-pernik.

Pemandangan keren tak biasa ini membuat banyak wisatawan lokal hingga mancanegara mulai berdatangan. Mereka naik ke lantai dua cafe untuk minum bir sembari menunggu lewat.

Sensasi inilah yang ditunggu-tunggu meski gemuruh lewat hanya beberapa detik saja. Beberapa tahun lalu juga kawasan ini sengaja ditutup dengan alasan keamanan dan populasi diarea tersebut semakin padat.

Hanoi Train Street yang terletak di gang 224 di jalan Le Duan, atau di jalan Tran Phu Hanoi ini masih belum dibuka secara resmi oleh pemerintah setempat, namun beberapa wisatawan sudah mulai mencuri kesempatan untuk menikmati area tersebut.

Area yang diminati banyak traveler adalah jalur di Jalan Phung Hung karena kawasan ini memiliki sudut paling indah untuk dijadikan latar belakang foto selfie.

Padahal banyak warga asli kawasan tersebut mengatakan bahwa jalanan ini adalah sebuah jalanan semacam lorong yang sempit dan lembab.

Keanehan mulai terungkap lantaran terdapat jalur yang aktif dan terlihat berbahaya, ketika api lewat tanpa menyisakan ruang dikiri dan kanan . Ternyata keanehan ini membuat wisatawan menjadi penasaran dan mulai membanjiri area ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here