Thursday, 28 March 2024
HomeKota Bogor38 Calon Mahasiswa Ikuti Masa Ta'aruf di IUQI Bogor

38 Calon Mahasiswa Ikuti Masa Ta’aruf di IUQI Bogor

Bogordaily.net Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (PESMA IUQI) Bogor melaksanakan pengenalan atau yang lebih dikenal dengan istilah Masa Ta'aruf di lingkungan Kampus , Jum'at 14 sampai 15 September 2022. Kegiatan tersebut di ikuti 38 calon mahasantri mahasiswa di PESMA .

Menurut Direktur Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (PESMA IUQI) Muhammad Mamduh Ardiansyah, S.S Al Hafidz mengatakan, masa ta'aruf mahasiswa adalah kegiatan perkenalan khusus untuk mahasiswa yang bermukim di .

“Penting nya niat dalam mencari ilmu. Niat akan menentukan hasil. Mahasiswa baru harus memiliki tujuan yang jelas datang ke . “Ke apa yang kau cari?. Saya berpesan sangat sederhana, pantang pulang sebelum sarjana dan khatam Al-Qur'an. Jadilah akademisi yang spiritualis mengedepankan nilai-nilai akhlak ahlu sunah wal jamaah,” ucap Muhammad Mamduh Ardiansyah, Senin 19 September 2022.

Sementara itu, Ketua Masta Pesantren Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (PESMA IUQI) Bogor Ari Wibowo mengatakan, bahwa masta ini memiliki tujuan murni untuk mengenalkan apa itu pesantren mahasiswa kepada mahasantri baru melalui pendekatan yang rileks namun persuasif.

Acara yang di ikuti oleh 38 mahasiswa baru ini yang berasal dari berbagai macam daerah, seperti Sumatra, Jawa, dan Kalimantan.

Dengan program-program pesantren, visi misi serta pengurus pejabat struktural pesantren mahasiswa.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan ikatan ukhuwah islamiah yang solid antara santri baru dengan warga pesantren baik santri lama, pengurus sampai pimpinan,” kata Ari Wibowo.

Sesuai misi yang tercantum dalam masta kali ini, kata Ari, yaitu unggul dalam ilmu dan terampil dalam amal dan mulia dalam akhlak.

“Karena pada dasar nya berjuang sendiri akan membuat hati kita terasa sepi. Tapi beda hal nya jika kita berjuang bersama akan membuat hati kita terisi dan segera melupakan semua kegagalan yang terjadi. Terus kejar apa mimpi-mimpi mu dan kembangkan bakat-bakat mu dalam kebersamaan,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here