Friday, 19 April 2024
HomeKuliner5 Jajanan Kaki Lima Paling Top di Bogor, No 2 Top Banget

5 Jajanan Kaki Lima Paling Top di Bogor, No 2 Top Banget

Bogordaily.net – Sedang berburu jajanan kaki lima di Bogor? Ada sejumlah jajanan kaki lima paling top di Bogor yang bakal menggugah selera Anda untuk menyantapnya. Jadi jangan sampai kelewat.

Bogor bukan hanya terkenal dengan Kebun Raya Bogor (KRB) dan Istana Bogor tapi juga jajanannya. Kota hujan ini punya banyak makanan khas yang Bogor banget seperti, Mie Gleser, Tauge Goreng, Soto Kuning, Soto Mie Bogor dan masih banyak lagi.

Titik pusat jajanan di Bogor tersebar di berbagai wilayah, bukan hanya makanan khas, Kota Bogor juga kini jadi sentra . Makanan dari berbagai daerah bahkan mancanegara pun sudah tersedia di Kota Bogor.

Tapi menikmati jajanan kaki lima paling top di Bogor tentu akan berbeda, karena makanan mancanegara atau daerah lain bisa ditemukan di tempat lain.

Lantas apa saja jajanan kaki lima paling toop di Bogor itu?

Berikut ini jajanan Kaki lima yang wajib kamu cobain.

1. Lumpia Basah

Pertama ada lumpia basah yaitu dengan kulit lumpia dengan isian telur, tauge dan rebung. Kelezatan lumpia basah ini bisa bikin kamu ketagihan dengan rasanya yang khas dan tentu saja enak. Salah satu tempat yang menjual lumpia basah adalah di Jalan Suryakencana yang terkenal legendaris.

2. Bir Kotjok

Selanjutnya adalah bir kotjok sebuah minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis. Walau bernama bir, minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Rasa manis dari gula aren dengan rasa khas dari rempah membuat cita rasa minuman ini sangat khas dan lezat.

3. Tauge Goreng

Street food di Bogor berikut ini sudah sangat populer di daerah Bogor yaitu tauge goreng. Makanan ini merupakan olahan tauge dengan mi kuning dan potongan tahun goreng yang disiram dengan kuah bumbu yang rasanya khas.

4. Asinan Bogor

Street food yang wajib dicoba ketika berada di Bogor adalah asinan Bogor yang memiliki cita rasa yang khas. Asinan berisi buah dan sayur yang diasinkan dengan garam dan cuka ini memiliki rasa segar yang nikmat. kamu bisa menemukan penjual asinan dengan mudah di berbagai sudut kota Bogor.

5. Seupan Talas

Salah satu hasil pertanian yang terkenal di Bogor adalah talas. olahan talas bernama seupan talas ini juga merupakan salah satu street food yang bisa dicoba ketika berada di Bogor. Seupan talas merupakan olahan talas kukus dengan irisan gula merah dan taburan parutan kelapa yang nikmat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here