5 Kombinasi Buah-buahan Beracun Bagi Manusia

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kesehatan · 7 Sep 2022 23:49 WIB

5 Kombinasi Buah-buahan Beracun Bagi Manusia, Jangan Dicoba!


 Aneka Buah. (halodoc/Bogordaily.net) Perbesar

Aneka Buah. (halodoc/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Salah satu makanan sehat yang digemari merupakan buah-buahan. Bahkan supaya tidak bosan, mereka sengaja mengonsumsi lebih dari satu jenis buah secara bersamaan atau kombinasi.

Sayangnya, tak seluruh jenis buah boleh dicampur lantaran sanggup menyebabkan keracunan! Dilansir berdasarkan Health Shots, berikut 5 kombinasi buah-buahan beracun bagi manusia.

Melon dengan Buah Lain

Buah-buahan yang masuk pada subspesies melon-melonan, misalnya cantaloupe (blewah), muskmelon (melon yang biasanya dikenal orang Indonesia), sampai casaba (melon honeydew) merupakan buah yang usahakan tak dikonsumsi bersamaan menggunakan buah jenis lain.

Melon semestinya dimakan bersamaan menggunakan rekan sejenisnya lantaran sama-sama mempunyai sifat dapat dicerna dengan cepat. Sementara itu, apabila digabungkan beserta buah lainnya, melon mungkin justru tak bisa dicerna menggunakan baik.

Buah Bertepung dengan Buah Tinggi Protein

Kamu nggak keliru dengar. Ada yang namanya buah bertepung. Beberapa buah yg tumbuh dengan mengandung tepung atau mengandung nilai glikemik tinggi ini merupakan pisang-pisangan.

Buah jenis ini tak boleh dikonsumsi bersamaan menggunakan buah tinggi protein, misalnya jambu biji, aprikot kering, kiwi, alpukat, sampai blackberry.

Kombinasi buah-buahan ini bisa berbahaya buat tubuh lantaran tubuh memerlukan 2 zat yang tidak sama buat mencerna masing-masing kandungan buah, yakni zat asam buat mencerna protein dan zat basa untuk mengolah tepung.

Kombinasi buah bertepung dan buah tinggi protein ini akhirnya mampu mengakibatkan risiko terjadinya asidosis (kondisi saat kadar asam pada tubuh mencapai level yang tinggi), mual, penimbunan gas pada perut, sampai sakit ketua yang tidak kunjung reda.

Buah Asam dengan Buah Manis

Buah-buahan yang sifatnya asam, misalnya anggur, stroberi, apel, delima, dan persik tak boleh dikombinasikan menggunakan buah-buahan yang rasanya manis, misalnya pisang dan kurma.

Kombinasi ke 2 buah yang tidak selaras rasa ini sanggup menyebabkan masalah pencernaan, contohnya pusing, mual, sampai asidosis.

Pepaya dengan Lemon

Ada alasan yang menciptakan kombinasi ke 2 buah ini tak familiar pada telinga kita, Selain lantaran aneh, mengonsumsi ke 2 buah ini secara bersamaan mampu menciptakan kondisi kurang darah atau ketidakseimbangan hemoglobin. Campuran ini bahkan sangat berbahaya bagi anak-anak.

Buah dengan Sayuran

Selain mencampur beberapa buah menggunakan buah lainnya, mengonsumsi buah bersamaan menggunakan sayur-sayuran jua bukan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang tinggi dalam buah bisa mengakibatkan proses pencernaan sayuran menjadi terganggu.

Sayur yang sulit dicerna tersebut akan berada di dalam perut pada kurun saat yang lama, sedangkan buah akan berfermentasi dan membentuk racun yang bisa mengakibatkan kondisi diare, sakit kepala, sakit perut, sampai infeksi.

Bahkan paduan wortel dan jeruk sanggup mengakibatkan kondisi yang lebih serius, yakni kerusakan ginjal dan heartburn (sensasi perih dan panas seperti terbakar pada dada).***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pakai Ramuan Alami, Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut  

2 Desember 2022 - 10:59 WIB

Peduli Kesehatan Kulit, Emak-emak Gang Kepatihan Ngariung Bareng Aa’ Reandi

1 Desember 2022 - 18:54 WIB

Ngariung sehat

Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Download Link Twibbon di Sini

1 Desember 2022 - 08:38 WIB

Momen HKN, Dinkes Kabupaten Bogor Fokus Pada Penanganan Stunting

30 November 2022 - 22:13 WIB

penanganan stunting

Selain Umur, Ini 5 Faktor Pemicu Munculnya Uban 

30 November 2022 - 16:21 WIB

munculnya uban

Pertanda Kolesterol Tinggi, Sering Nyeri Pinggul

30 November 2022 - 15:48 WIB

Nyeri Pinggul
Trending di Kesehatan