Saturday, 20 April 2024
HomeBerita5 Kombinasi Buah-buahan Beracun Bagi Manusia, Jangan Dicoba!

5 Kombinasi Buah-buahan Beracun Bagi Manusia, Jangan Dicoba!

Bogordaily.net – Salah satu makanan sehat yang digemari merupakan -buahan. Bahkan supaya tidak bosan, mereka sengaja mengonsumsi lebih dari satu jenis secara bersamaan atau kombinasi.

Sayangnya, tak seluruh jenis boleh dicampur lantaran sanggup menyebabkan keracunan! Dilansir berdasarkan Health Shots, berikut 5 kombinasi -buahan beracun bagi manusia.

Melon dengan Lain

-buahan yang masuk pada subspesies melon-melonan, misalnya cantaloupe (blewah), muskmelon (melon yang biasanya dikenal orang Indonesia), sampai casaba (melon honeydew) merupakan yang usahakan tak dikonsumsi bersamaan menggunakan jenis lain.

Melon semestinya dimakan bersamaan menggunakan rekan sejenisnya lantaran sama-sama mempunyai sifat dapat dicerna dengan cepat. Sementara itu, apabila digabungkan beserta lainnya, melon mungkin justru tak bisa dicerna menggunakan baik.

Bertepung dengan Buah Tinggi Protein

Kamu nggak keliru dengar. Ada yang namanya buah bertepung. Beberapa buah yg tumbuh dengan mengandung tepung atau mengandung nilai glikemik tinggi ini merupakan pisang-pisangan.

Buah jenis ini tak boleh dikonsumsi bersamaan menggunakan buah tinggi protein, misalnya jambu biji, aprikot kering, kiwi, alpukat, sampai blackberry.

Kombinasi buah-buahan ini bisa berbahaya buat tubuh lantaran tubuh memerlukan 2 zat yang tidak sama buat mencerna masing-masing kandungan buah, yakni zat asam buat mencerna protein dan zat basa untuk mengolah tepung.

Kombinasi buah bertepung dan buah tinggi protein ini akhirnya mampu mengakibatkan risiko terjadinya asidosis (kondisi saat kadar asam pada tubuh mencapai level yang tinggi), mual, penimbunan gas pada perut, sampai sakit ketua yang tidak kunjung reda.

Buah Asam dengan Buah Manis

Buah-buahan yang sifatnya asam, misalnya anggur, stroberi, apel, delima, dan persik tak boleh dikombinasikan menggunakan buah-buahan yang rasanya manis, misalnya pisang dan kurma.

Kombinasi ke 2 buah yang tidak selaras rasa ini sanggup menyebabkan masalah pencernaan, contohnya pusing, mual, sampai asidosis.

Pepaya dengan Lemon

Ada alasan yang menciptakan kombinasi ke 2 buah ini tak familiar pada telinga kita, Selain lantaran aneh, mengonsumsi ke 2 buah ini secara bersamaan mampu menciptakan kondisi kurang darah atau ketidakseimbangan hemoglobin. Campuran ini bahkan sangat berbahaya bagi anak-anak.

Buah dengan Sayuran

Selain mencampur beberapa buah menggunakan buah lainnya, mengonsumsi buah bersamaan menggunakan sayur-sayuran jua bukan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang tinggi dalam buah bisa mengakibatkan proses pencernaan sayuran menjadi terganggu.

Sayur yang sulit dicerna tersebut akan berada di dalam perut pada kurun saat yang lama, sedangkan buah akan berfermentasi dan membentuk racun yang bisa mengakibatkan kondisi diare, sakit kepala, sakit perut, sampai infeksi.

Bahkan paduan wortel dan jeruk sanggup mengakibatkan kondisi yang lebih serius, yakni kerusakan ginjal dan heartburn (sensasi perih dan panas seperti terbakar pada dada).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here