5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Kurangi Potensi Diabetes

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 22 Sep 2022 18:37 WIB

5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Kurangi Potensi Diabetes


 Kopi. (Shutterstock/Bogordaily.net) Perbesar

Kopi. (Shutterstock/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kebiasaan minum kopi pada pagi atau sore hari mungkin sudah menjadi tradisi. Banyak orang minum kopi dengan berbagai modifikasi seperti kopi dicampur dengan susu, latte atau gula. Namun pernahkah anda minum kopi tanpa gula?

Kopi tanpa gula sejatinya lebih aman karena tidak mengandung lemak, karbohidrat, protein dan nol kalori.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan :

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Dari hasil penelitian Joan Salge Blake, American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa, minum kopi pahit secara teratur membuktikan mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf.

Kopi tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. Karena biasanya kemampuan aktivitas orangtua menurun seiring berjalannya keluhan kesehatan fisik.

2. Kurangi Potensi Diabetes

Manfaat kopi pahit memang salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah.

Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh.

3. Kurangi Resiko Kanker

Minuman kopi yang mengandung kafein ternyata juga bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara.

Minum kopi hitam tanpa campuran dan zat lain bisa meningkatkan zat aktif yang bisa memerangi semua potensi atau bahan asing pembentuk kanker.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Kopi mengandung kalium yang berfungsi untuk menguatkan otot-otot jantung dan menjaga agar detak jantung cepat normal.

Ketika Anda minum kopi pahit itu menguntungkan bagi organ jantung. Kopi mengurangi tingkat peradangan, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Memelihara Kesehatan Tulang

Kekurangan kalsium menjadi salah satu hal yang paling sering menyebabkan penyakit tulang. Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang tua terutama wanita yang sudah mengalami menoupouse.

Kalsium yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah semua jenis keluhan pada tulang baik untuk wanita dan pria.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan