Thursday, 25 April 2024
HomeBerita5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Kurangi Potensi Diabetes

5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Kurangi Potensi Diabetes

Bogordaily.net – Kebiasaan minum pada pagi atau sore hari mungkin sudah menjadi tradisi. Banyak orang minum dengan berbagai modifikasi seperti dicampur dengan susu, latte atau gula. Namun pernahkah anda minum tanpa gula?

tanpa gula sejatinya lebih aman karena tidak mengandung lemak, karbohidrat, protein dan nol kalori.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat mengkonsumsi tanpa gula untuk kesehatan :

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Dari hasil penelitian Joan Salge Blake, American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa, minum pahit secara teratur membuktikan mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf.

tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. Karena biasanya kemampuan aktivitas orangtua menurun seiring berjalannya keluhan kesehatan fisik.

2. Kurangi Potensi Diabetes

Manfaat pahit memang salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah.

Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh.

3. Kurangi Resiko Kanker

Minuman kopi yang mengandung kafein ternyata juga bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara.

Minum tanpa campuran dan zat lain bisa meningkatkan zat aktif yang bisa memerangi semua potensi atau bahan asing pembentuk kanker.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Kopi mengandung kalium yang berfungsi untuk menguatkan otot-otot jantung dan menjaga agar detak jantung cepat normal.

Ketika Anda minum kopi pahit itu menguntungkan bagi organ jantung. Kopi mengurangi tingkat peradangan, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Memelihara Kesehatan Tulang

Kekurangan kalsium menjadi salah satu hal yang paling sering menyebabkan penyakit tulang. Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang tua terutama wanita yang sudah mengalami menoupouse.

Kalsium yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah semua jenis keluhan pada tulang baik untuk wanita dan pria.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here