5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Travelling ยท 20 Sep 2022 16:39 WIB

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!


 Ilustrasi. (Tribun/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. (Tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Saat akan pergi liburan kamu pasti mulai memperhitungkan seperti penginapan, makan, dan akomodasi lainnya. Paling penting, bagaimana beli tiket pesawat yang murah agar tidak boros dikantong.

Namun, ada kalanya kesempatan untuk beli harga tiket pesawat murah menjadi tantangan unik. Nah, apa saja sih cara terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat murah, gini caranya:

Pilih Perjalanan Ketika Low Season

Berpergian ketika bulan-bulan tanpa tanggal merah menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan harga transportasi termurah. Untuk kamu di Indonesia low season hadir ketika bulan Januari hingga April atau September hingga akhir Desember.

Jangan memilih waktu high season ketika liburan lebaran, musim libur sekolah, dan akhir tahun. Harga tiket pesawat pasti akan melambung drastis.

Semangat Mencari Promo dan Diskon

Banyak pilihan promo dan diskon yang kerap disuguhkan oleh beberapa maskapai untuk menarik para pelanggan. Meski menggiurkan, namun kuota promo ini sangat terbatas, jadi siapa yang cepat dialah yang dapat.

Diskon Tiket Pesawat

Satu hal yang perlu dilakukan adalah sering-seringnya membuka aplikasi yang menawarkan flash sale di waktu-waktu tertentu. Ada juga dibeberapa maskapai yang menawarkan diskon ketika checkout menggunakan pembayaran menggunakan bank tertentu.

Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Untuk kamu yang selalu berpergian dadakan, cara ini pastinya mustahil. Namun banyak diantara kamu membeli tiket dari jauh-jauh hari menjadi cara ampuh untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Biasanya tiket dibeli sejak 3 hingga 4 bulan sebelum pemberangkatan.

Begadang Tengah Malam

Ada juga waktu waktu tertentu membuat harga tiket pesawat menjadi lebih murah tujuh hingga 10 persen. Waktu ampun harga tiket pesawat mulai menurun terjadi diatas pukul 22.00.

Apalagi ketika tengah malam, harga tiket pesawat cenderung menurun lantaran banyak orang yang memesan tiket pesawat namun tidak menyelesaikan pembayaran. Hal ini membuat kuota tiket pesawat cenderung bertambah.

Kesempatan emas ini biasa dilakukan untuk berburu tiket pesawat. Namun siapkan fisik untuk begadang hingga larut malam. Bagi kamu hobi traveling pastinya sudah mempersiapkan diri hingga mendapatkan harga tiket terbaik.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 800 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tips Anti Mabuk Ketika di Perjalanan, Nih Simak

8 Desember 2022 - 11:44 WIB

Mabuk perjalanan

4 Tips Touring Tetap Aman saat Musim Hujan

8 November 2022 - 10:10 WIB

Touring

Rekomendasi Lokasi Piknik Akhir Pekan di Bogor, Tempat Healing All In One

5 November 2022 - 13:20 WIB

Rekomendasi Lokasi Piknik Akhir Pekan di Bogor

Review Rekomendasi Resort di Selatan Bogor Paling Top

2 November 2022 - 15:19 WIB

Review Rekomendasi Resort di Bogor

Mengenal Itaewon Lokasi Tragedi Halloween, Tewaskan Ratusan Orang

31 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Tragedi Halloween Itaewon

Tempat Healing Sesuai Zodiak, Silahkan Dicek!

24 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Tempat Healing Sesuai Zodiak
Trending di Travelling