Saturday, 20 April 2024
HomeTravelling5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

Bogordaily.net – Saat akan pergi liburan kamu pasti mulai memperhitungkan seperti penginapan, makan, dan akomodasi lainnya. Paling penting, bagaimana beli tiket yang murah agar tidak boros dikantong.

Namun, ada kalanya kesempatan untuk beli harga menjadi tantangan unik. Nah, apa saja sih cara terbaik untuk mendapatkan , gini caranya:

Pilih Perjalanan Ketika Low Season

Berpergian ketika bulan-bulan tanpa tanggal merah menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan harga transportasi termurah. Untuk kamu di Indonesia low season hadir ketika bulan Januari hingga April atau September hingga akhir Desember.

Jangan memilih waktu high season ketika liburan lebaran, musim libur sekolah, dan akhir tahun. Harga tiket pasti akan melambung drastis.

Semangat Mencari Promo dan Diskon

Banyak pilihan promo dan diskon yang kerap disuguhkan oleh beberapa maskapai untuk menarik para pelanggan. Meski menggiurkan, namun kuota promo ini sangat terbatas, jadi siapa yang cepat dialah yang dapat.

Diskon Tiket

Satu hal yang perlu dilakukan adalah sering-seringnya membuka aplikasi yang menawarkan flash sale di waktu-waktu tertentu. Ada juga dibeberapa maskapai yang menawarkan diskon ketika checkout menggunakan pembayaran menggunakan bank tertentu.

Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Untuk kamu yang selalu berpergian dadakan, cara ini pastinya mustahil. Namun banyak diantara kamu membeli tiket dari jauh-jauh hari menjadi cara ampuh untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Biasanya tiket dibeli sejak 3 hingga 4 bulan sebelum pemberangkatan.

Begadang Tengah Malam

Ada juga waktu waktu tertentu membuat harga tiket menjadi lebih murah tujuh hingga 10 persen. Waktu ampun harga tiket mulai menurun terjadi diatas pukul 22.00.

Apalagi ketika tengah malam, harga tiket cenderung menurun lantaran banyak orang yang memesan tiket namun tidak menyelesaikan pembayaran. Hal ini membuat kuota tiket cenderung bertambah.

Kesempatan emas ini biasa dilakukan untuk berburu tiket pesawat. Namun siapkan fisik untuk begadang hingga larut malam. Bagi kamu hobi traveling pastinya sudah mempersiapkan diri hingga mendapatkan harga tiket terbaik.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here