Tuesday, 16 April 2024
HomeKuliner6 Buah Termahal di Dunia, Yakin Rela Buat Dibagi?

6 Buah Termahal di Dunia, Yakin Rela Buat Dibagi?

Bogordaily.net – Jika biasanya -buahan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, namun ternyata ada beberapa termahal di lho.

-buahan dengan berbagai kandungan vitaminnya sangat penting dikonsumsi oleh manusia sebagai penambah nutrisi dalam tubuh. Rasanya yang bervariasi pun membuatnya disukai oleh seluruh orang di .

Dalam membayangkan makanan mewah, sebagian besar orang tak pernah memikirkan -buahan termasuk di dalamnya.

Berikut adalah 6 termahal yang ada didunia.

1. Melon yubari

Mari kita awali pembahasan termahal dari melon yubari yang berasal dari Kota Yubari, Jepang. Melon ini berhasil dijual melalui lelang seharga 3,2 juta yen (Rp433 juta). Lelang tersebut dilakukan di pasar grosir di Sapporo, Hokaido, pulau paling utara di Jepang.

2. Semangka dansuke

Semangka dansuke merupakan semangka dengan jenis berwarna gelap dan pernah dijual seharga 6.000 dolar atau setara Rp86 juta. semangka dansuke terbilang eksklusif karena rasa manisnya melebihi buah semangka umumnya.

3. Anggur ruby roman

Buah anggur ini diberi nama ruby roman karena harganya cukup membuat hati terkejut. Anggur ruby roman dijual dengan harga 400 dolar atau setara Rp5,7 juta. Sementara, satu ikat anggur ruby roman dijual seharga 11.000 dolar atau setara Rp158,7 juta. Kandungan gula di dalam anggur ini terbilang tinggi dengan tingkat keasaman yang rendah.

4. Stroberi sembikiya queen

Stroberi yang berasal dari Jepang ini gak kalah mahal dari melon yubari. Stroberi yang menggemaskan ini dijual seharga Rp6,3 juta untuk satu kotaknya yang berisi 12 butir buah.

5. Mangga taiyo no tamago

Mangga taiyo no tamao terkenal sebagai buah premium di Jepang. Di luar Jepang, harga mangga berkulit merah ini memang tidak begitu mahal, hanya sekitar 500—1.000 yen. Namun, untuk mangga yang ditanam dan dibudidayakan di Jepang, buahnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Hal ini karena tanaman dirawat dengan cara yang berbeda.

6. Nanas cornwall

Nanas cornwall dijual seharga 1.600 dolar atau setara Rp23 juta. Harganya yang fantastis disebabkan oleh proses perawatannya yang sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here