Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten Bogor600 Mahasiswa Baru IUQI Bogor Berkumpul, Ikuti Kegiatan Masta

600 Mahasiswa Baru IUQI Bogor Berkumpul, Ikuti Kegiatan Masta

Bogordaily.net – Sebanyak 600 calon mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor melaksanakan pengenalan mahasiswa baru atau yang lebih dikenal dengan istilah Masa Ta'aruf (Masta) di lingkungan Kampus , Jalan Moh. Noh Nur No.112 Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jumat 9 September 2022.

Rektor (IUQI) Bogor Dr. Saiful Falah, M.Pd.I mengapresiasi kepada pihak penerima mahasiswa baru () yang berhasil menerima 600 mahasiswa baru.

“Melihat jumlah mahasiswa dari tahun ke tahunnya mengalami peningkatan mahasiswa. Dari tahun pertama hanya 100 mahasiswa dan sampai ke enam sekarang sudah mencapai 600 mahasiswa. Alhamdulillah, kami mempunyai tim yang hebat dan sangat luar biasa. Saya selaku Rektor sendiri pun tidak bisa bekerja sendirian dan tentu mengapa hebat memiliki tim yang sangat luar biasa,” kata Rektor (IUQI) Bogor Dr. Saiful Falah,M.Pd.I kepada Bogordaily.net, Jumat 9 September 2022.

Pada kegiatan Masta, kata Dr. Saiful Falah, mahasiswa yang sudah mendaftar ke harus menjadi sarjana.

“Saya berpesan kepada mahasiswa yang mendaftar, kau yang memulai dan kau yang harus mengakhiri,” pesannya.

Di tempat yang sama, penanggung jawab Masta Azwar Anas, M.Pd.I menambahkan, kegiatan ini diadakan selama tiga hari, Jum'at 9 sampai Minggu 11 September 2022.

“Masa ta'aruf ini sebagai budaya akademik di kampus . Jadi sebelum mahasiswa baru mengikuti perkuliahan itu harus mengikuti masa ta'aruf ini, dari 600 mahasiswa baru meliputi 9 Program Studi dan 3 Fakultas,” katanya.

Diharapkan mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini, sambungnya, agar mengetahui pengenalan kampus, budaya kampus dan akademiknya seperti apa.

“Ketika mahasiswa sudah mengikuti pelaksanaan masta ini mereka diisi wawasannya. Mereka ini adalah agen-agen perubahan bagi mahasiswa seutuhnya dan masyarakat yang lebih luas,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here