7 Tempat Ini Dijuluki Gerbang Neraka di Bumi, Berani Datang?

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Wisata · 30 Sep 2022 20:21 WIB

7 Tempat Ini Dijuluki Gerbang Neraka di Bumi, Berani Datang?


 Gerbang Neraka di Turkemenistan atau sebenarnya Darvaza Gas Crater.(Instagram/@half.man.half.beard/Diadona.id/Bogordaily.net) Perbesar

Gerbang Neraka di Turkemenistan atau sebenarnya Darvaza Gas Crater.(Instagram/@half.man.half.beard/Diadona.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Terdapat tempat yang dijuluki sebagai gerbang neraka bumi. Tempat di berbagai negara ini dianggap menyeramkan seperti halnya neraka, yang konon menjadi tempat paling mengerikan. Dilansir dari Okezone.com dari berbagai sumber, berikut 7 tempat di dunia yang disebut sebagai gerbang neraka:

Gerbang Neraka di Turkemenistan

Nama sebenarnya Darvaza Gas Crater. Kawah berapi di tengah gurun Karakum, Turkmenistan ini pertama kali diidentifikasi oleh insinyur Uni Soviet pada tahun 1971. Awalnya, Darvaza Gas Crater dikira sebuah ladang minyak besar. Para insinyur mendirikan rig pengeboran di sana. Selama proses pengeboran mereka tidak pernah menemukan minyak dan yang ada hanya gas metana. Lahan tersebut kemudian runtuh hingga menjadi gua bawah tanah dan membentuk cekungan dalam. Ahli geologi membakarnya guna mencegah penyebaran gas metana yang mematikan tersebut. Mereka beranggapan api sisa pembakaran akan bertahan beberapa minggu saja.

Setelah 50 tahun sudah berlalu dan kobaran api di kawah sedalam 30 meter dan luas 5.350 meter persegi itu terus menyala. Bahkan ahli-ahli geologi tidak bisa memastikan kapan api di Darvaza Gas Crater akan padam.

Gunung Hekla- Islandia

Islandia merupakan negara pulau Nordik yang diisi dengan api dan es. Meski terdengar indah, kombinasi tersebut bisa menjadi mengerikan ketika gunung berapi memuntahkan isinya. Berhati-hatilah, Gunung Berapi Hekla, yang terletak di selatan, yang menawan membangun tekanan lebih dari dua erupsi terakhir.

Fengdu Ghost City, China

Kumpulan biara, kuil, dan tempat suci yang berusia 2.000 tahun, kota hantu ini terletak di Gunung Ming. Daerah ini dikenal dengan roh-roh yang bertransisi ke alam baka, oleh karena itu, prasasti di kuil dan biara merinci kisah orang-orang yang disiksa karena dosa-dosa mereka, serta bagaimana mereka akhirnya berhasil masuk ke dunia bawah dengan melewati tiga ujian penting.

Ploutonion di Hierapolis atau Pluto’s Gate, Turki

Di tengah reruntuhan, terletak gerbang jenis lengkung besar yang didedikasikan untuk Dewa kematian, Pluto. Banyak arkeolog menemukan reruntuhan ini beberapa dekade yang lalu dan menemukan patung Hades, Dewa Neraka dan anjingnya yang berkepala banyak, Cerberus. Situs ini diyakini pernah menjadi situs suci bagi Pluto.

Gunung Masaya, Nikaragua

Pada abad ke-15, orang percaya bahwa aktivitas gunung berapi dapat dibenarkan oleh keberadaan supernatural yang terus-menerus. Mereka yakin bahwa di dalam lubang gunung berapi ini ada seorang penyihir.

Sungai Acheron, Yunani

Sungai Acheron atau ‘Sungai Hades’ merupakan salah satu dari lima sungai di dunia bawah. Sering disebutkan dalam Mitologi Yunani oleh penyair terkenal Homer sungai bertindak sebagai moda transportasi bagi orang mati ke alam baka mereka.

Hellam, Pennsylvania, Amerika Serikat

Pennsylvania merupakan kota kecil bernama Hellam yang sering dikaitkan dengan neraka karena namanya. Hellam dikenal dengan legenda urban yang mengklaim bahwa kota ini sebenarnya adalah lokasi dari Tujuh Gerbang Neraka yang tersebar di berbagai sudutnya. Hellam Township bukanlah satu-satunya tempat di AS yang dikabarkan menjadi gerbang neraka; legenda urban mengklaim bahwa iblis dapat ditemukan di Gerbang Neraka, kumpulan saluran air di Clifton, New Jersey, dan di Pemakaman Stull di Stull, Kansas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 23:49 WIB

Tips Jalan ke Nepal Van Java Magelang Ketika Hujan

8 Desember 2022 - 11:13 WIB

Nepal Van Java

Menapaki Jejak Wisata Bersejarah Kerajaan Tarumanegara di Desa Ciaruteun

7 Desember 2022 - 15:05 WIB

Wisata bersejarah

Catat, Ini Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru

7 Desember 2022 - 06:15 WIB

syarat perjalanan Jepang

Review Pelangi Park, Berikut Lokasi dan Rutenya

6 Desember 2022 - 14:08 WIB

Pelangi Park

Review Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

5 Desember 2022 - 11:44 WIB

Taman Sampora Legok Cibinong
Trending di Wisata