Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaAC Milan Punya Bos Baru, Dibeli Rp18 Triliun

AC Milan Punya Bos Baru, Dibeli Rp18 Triliun

Bogordaily.net punya bos baru. Klub Liga Italia ini diakuisisi Perusahaan RedBird Capital dari Amerika Serikat seharga 1,2 miliar euro (Rp 18 triliun).

RedBird adalah salah satu pemilik Yankees Entertainment Sports (YES) Network. YES Network adalah jaringan olahraga regional yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

Portofolio olahraga RedBird, yang bernilai 7,5 miliar dolar AS, termasuk saham di Fenway Sports Group, pemilik Liverpool dan tim bisbol Boston Red Sox, serta tim Ligue 1 Prancis Toulouse dan tim kriket IPL Rajasthan Royals.

Kesepakatan tersebut diteken pada Rabu (31/8/2022). RedBird Capital mengakuisisi Milan dari pemegang saham mayoritas sebelumnya, Elliot Advisors.

Sebagai bagian dari perjanjian, Yankee Global Enterprises, pemilik tim bisbol New York Yankees, akan mengambil saham minoritas Milan.

“Visi kami untuk Milan jelas: kami akan mendukung pemain, pelatih, dan staf berbakat kami untuk memberikan kesuksesan di lapangan dan memungkinkan penggemar kami untuk berbagi pengalaman luar biasa dari klub bersejarah ini,” kata pendiri RedBird, Gerry Cardinale, dikutip dari laman resmi .

“Kami akan memanfaatkan jaringan olahraga dan media global kami, keahlian analitik kami, rekam jejak kami dalam pengembangan stadion olahraga dan keramahan untuk memberikan satu tujuan – mempertahankan tempat Milan di puncak sepak bola Eropa dan dunia,” tuturnya.

Sebagai pemilik baru , RedBird akan berinvestasi di semua bidang utama yang akan memajukan kepentingan olahraga dan komersial Klub. Rossoneri diharapkan mampu mencapai prestasi musim lalu dengan merebut titel Serie.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here