Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAda Demo Lagi Hari Ini, Cari Jalur Alternatif Ruas Jalan Ini Macet...

Ada Demo Lagi Hari Ini, Cari Jalur Alternatif Ruas Jalan Ini Macet Total!

Bogordaily.net – Ada demo lagi hari ini, sebaiknya Anda cari jalur alternatif l. Ruas jalan ini macet total. Sejumlah polisi pun dikerahkan. Demo itu merupakan demo lanjutan tolak BBM yang sudah berlangsung di berbagai daerah sejak beberapa hari ke belakang.

Untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan jalan ini. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya bakal melakukan penutupan ruas jalan menuju Istana Negara dan sekitar Monas. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB.

“Alih arus dilaksanakan hari Selasa, 13 September, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” kata Latif kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

Lewat akun @TMCPoldaMetro, polisi bakal menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat hari ini mulai pukul 10.00 WIB. Jalan Medan Merdeka Utara pun akan ditutup kepolisian selama demo berlangsung.

“Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira,” katanya.

Lebih lanjut Latif mengatakan rekayasa lalu lintas bakal ditetapkan hingga demonstrasi di selesai hari ini.

“Bagi masyarakat yang menuju sekitar Istana Negara diharapkan agar mencari jalan alternatif lain,” ucap Latif.

Rekayasa Lalu Lintas Imbas Demo di :

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan
2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira
3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto
4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu

Demo hari ini, 1.900 Massa Buruh-Mahasiswa di

Aksi massa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih berlanjut. Hari ini sejumlah elemen dari buruh dan mahasiswa bakal menggelar demonstrasi di Jakarta Pusat.

Titik demo akan terpusat di kawasan , Jakarta Pusat. Setidaknya ada tiga elemen massa yang akan menggelar unjuk rasa di hari ini.

“Total massa 1.900 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Salah satu elemen massa di hari ini berasal dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak). Ada 1.000 massa dari elemen Gebrak yang bakal memadati .

Selain itu massa buruh dari Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) juga turut mengikuti aksi di . Namun, KPBI bakal menggelar aksi unjuk rasa terlebih dahulu di Gedung Kemenaker.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here