Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAda Demo Lagi Hari Ini, Hindari Ruas Jalan Ini Macet Total!

Ada Demo Lagi Hari Ini, Hindari Ruas Jalan Ini Macet Total!

Bogordaily.net – Ada demo lagi hari ini, hindari ruas jalan ini bakal macet total. Gelombang aksi tolak kenaikan BBM masih berlanjut.

Sejumlah elemen masyarakat akan kembali berunjuk rasa turun ke jalan. Dampak demo itu tentu akan mengganggu lalulintas dan memicu kemacetan. Disarankan bagi pengendara agar tidak melewati ruas jalan tertentu terkait akan adanya aksi demo lanjutan kenaikan harga BBM.

Polisi pun sudah bersiap-siap untuk mengamankan dan mengantisipasi gelombang aksi tersebut.

Ruas jalan yang akan dijadikan titik kumpul aksi itu yakni di kawasan Patung Kuda dan Flyover Pasar Rebo.

“Untuk massa demo yang dengan pemberitahuan hari ini belum ada, tetapi kami mengantisipasi demo yang tanpa pemberitahuan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan seperti dikutip dari detikcom, Rabu 14 September 2022.

Zulpan menyebutkan, massa yang akan aksi yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta dan HMI cabang Jakarta Selatan. Massa akan aksi di dua titik yakni di Patung Kuda dan flyover Pasar Rebo.

Zulpan, mengatakan IMM DKI Jakarta akan menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kemudian HMI cabang Jakarta Selatan Komisariat se-Unindra akan menggelar aksi di flyover Pasar Rebo.

Demo rencananya dimulai pukul 13.00 WIB. Diperkirakan massa yang hadir di Patung Kuda sebanyak 80 orang, sedangkan demo di flyover Pasar Rebo sejumlah 30 orang.

“Rencana aksi unjuk rasa tanggal 14 September 2022, jumlah titik aksi 2. Isu tolak kenaikan BBM dan stabilkan harga pangan,” kata Zulpan.

Polda Metro Jaya dan jajaran Polres menyiapkan personel untuk menjaga dan mengawal demo tersebut.

Diketahui, sejumlah elemen massa turun berdemonstrasi menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM subsidi dan nonsubsidi. Demo terjadi sejak seminggu terakhir ini.***

 

(Riyaldi)

 

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here