Friday, 29 March 2024
HomeNasionalAkibat Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Biak

Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Biak

Bogordaily.net – Pesawat rute Sorong-Manokwari dengan nomor penerbangan JT 3945, di Bandara Frans Kaisepo Kabupaten Biak, Kamis, 29 September 2022.

Informasi yang dihimpun dari okezone, keberangkatan maskapai itu terjadwal pukul 13.00 WIT, dengan keberangkatan aktual pukul 13.20 WIT, namun pesawat ini gagal landing lantaran Kota Sorong Dominique Edward Osok, Provinsi Papua Barat, sedang dilanda .

Maskapai Boeing 3945, yang diketahui terjadwal kedatangannya di Bandara Dominique Edward Osok Sorong pada pukul 15.00 WIT, namun pesawat putar haluan dan di Bandara Frans Kaisepo Kabupaten Biak.

Herlina Mansoben, seorang penumpang, mengatakan, pesawat tersebut sempat Holding Area (di mana pesawat harus berputar-putar di udara), sekira satu jam lebih.

“Sempat terjadi holding sekiranya 1 jam, kemudian 2x mencoba landing namun katanya cuacanya buruk, jadi harus di biak,” ujar Herlina kepada Okezone.

Penumpang sempat protes kepada pihak maskapai, para penumpang minta untuk tidak melanjutkan perjalanan, namun pramugari tidak diizinkan. Hingga saat ini Maskapai JT 3945 masih berada di Bandara Frans Kaisepo, Biak Papua.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here